Pasien Sembuh dari Corona di PALI Tambah Satu

PALI --  Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dr Zamir menyebutkan ada penambahan pasien positif Covid-19 sembuh.

Pasien tersebut asal Sumberejo Kelurahan Talang Ubi Utara Kecamatan Talang Ubi. 

Pernyataan sembuh itu dikatakan dr Zamir setelah hasil swab tes yang kedua pasca ditetapkan positif Covid-19 keluar dengan hasil negatif berturut-turut.

"Hasil swab yang kedua keluar pada Senin pagi (22/6). Dan saat ini pasien tersebut telah diperbolehkan pulang. Hanya saja sesuai protokol kesehatan, yang bersangkutan harus tetap lakukan isolasi mandiri di rumahnya selama 14 hari," ucap dr Zamir. 

Dengan penambahan pasien yang sembuh, dr Zamir menyebut saat ini sudah ada tiga pasien sembuh dari corona. 

"Dua dari Kecamatan Tanah Abang dan hari ini dari kecamatan Talang Ubi jenis kelamin perempuan usia 67 tahun," tukasnya. 

Dibalik kabar gembira tersebut, dr Zamir akui ada penambahan kasus terkonfimasi positif Covid-19 hari ini. 

"Data terakhir kasus terkonfimasi positif Covid-19 di Bumi Serepat Serasan berjumlah 18 kasus pada Senin (22/6). Karena, dalam kurun waktu tiga hari terakhir ada penambahan 3 kasus. Dengan rincian pada hari Minggu kemarin  bertambah 2 kasus, satu orang tenaga kesehatan yang bertugas di puskesmas Air Itam Kecamatan Penukal tetapi berdomisili di Talang Ubi. Kasus itu merupakan transmisi lokal. Karena yang bersangkutan sempat memeriksa kasus positif sebelumnya asal Penukal," terang dr Zamir. 

Sementara satu kasus lagi yang keluar swabnya pada hari Minggu ditambahkan dr Zamir adalah anak-anak usia 7 tahun, yang merupakan anak dari kasus nomor 12.

"Dan hari ini keluar lagi hasil swab yang menyatakan satu positif Covid-19. Lagi-lagi, kasus terbaru anak-anak usia 12 tahun dan anak dari kasus nomor 12. Jadi saat ini ada dua anak terpapar yang merupakan anak dari kasus nomor 12. Sementara istri kasus nomor 12 belum keluar hasil swabnya," tutupnya. (sn) 
Share:

1 komentar:

  1. Tolong di umumin di sumberjo kl pasien yg kalian duga covid sudah sembuh dan negatif covid. Biar masyarakat tidak takut dan bisa kembali normal lagi## anaksayangemak

    BalasHapus

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts