ME Posisi Kedua Se-Sumsel Parisipasi Sensus Online

MUARA ENIM, SININEWS.COM - Dari laporan capaian sensus penduduk online (SPO) Badan Pusat Statistik (BPS) 2020, Kabupaten Muara Enim menduduki peringkat kedua dengan jumlah penduduk terbanyak yang berpartisipasi, yaitu sebanyak 414.795 jiwa, selisih tipis dengan Kota Palembang, yaitu sebanyak 463.464 jiwa. Demikian pula dalam hal persentase, Kabupaten Muara Enim juga berada di posisi kedua, yaitu sebesar 64,2 % dari keseluruhan jumlah penduduk, kurang sedikit dari Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) sebesar 68,2%.

Hal tersebut terungkap dalam laporan yang disampaikan oleh Kepala BPS Kabupaten Muara Enim, Ir. Maryamal Qibtiyah, M.M dalam kepada Plt. Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H padi tadi (08/05/2020) di ruang kerja Wakil Bupati Muara Enim. 

Menurut Maryamal, pencapaian ini tak lain merupakan kerja keras semua pihak, termasuk dukungan penuh Pemkab. Muara Enim. Untuk itu pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Plt. Bupati Muara Enim yang telah mendorong masyarakat melalui camat dan kepala desa, termasuk juga Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim untuk menyukseskan SPO 2020 ini.

Sementara itu, Plt. Bupati Muara Enim yang didampingi oleh Kepala Dinas Komunikasi & Informatika, Ardian Arifanardi, AP., M.Si menyambut baik dan mengapresiasi laporan BPS Kabupaten Muara Enim. 

Plt. Bupati berharap data yang telah terkumpul dapat digunakan dan bermanfaat bagi semua pihak, terutama bagi Pemkab. Muara Enim dalam menetapkan kebijakan serta sasaran pembangunan kedepan.

Selanjutnya pada September mendatang, BPS Kabupaten Enim akan melakukan pendataan manual bagi penduduk yang belum terdata atau berpartisipasi dalam SPO 2020 ini. 

Adapun mekanisme yang digunakan sehubungan dengan protokol Covid-19 yaitu dengan metode antar (drop) formulir, selanjutnya ditinggalkan untuk diisi dan kemudian formulir yang telah berisi data tersebut diambil kembali (pick-up).(sn)
Share:

No comments:

Post a Comment


Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts