New Normal Puskesmas Kembali Buka

Pelayanan kesehatan disejumlah Puskesmas di Kota Prabumulih kembali dibuka oasca ditutup akibat diberlakukannya PSBB.

Dibukanya layanan kesehatan seluruh poli tersebut, mengingat sudah diberlakukannya new normal di Kota Prabumulih yang kini sudah zona kuning.

“Pelayanan sudah buka, tapi dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan,” kata Kepala Puskesmas Prabumulih Timur dr Indah Oktariani.

Hanya saja kata dr Indah, meski pelayanan sudah dibuka kunjungan ke Puskesmas masih sepi. “Belum ramai, mungkin masih belum tau atau belum berani,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan dr H Happy Tedjo S MPh melalui Kasi Pelayanan Kesehatan Primer Lasia Warni SKM MSi, kembali menegaskan bila pelayanan tetap mengutamakan protokol kesehatan pencegahan covid-19. “Semua pelayanan kesehatan tetap menggunakan prinsip pencegahan covid,” tegasnya.

Sementara untuk Alat Pelindung Diri (APD), menurut Lasia khusus poli gigi yang harus memerlukan tindakan, seperti pencabutan atau pembersihan karang gigi,  diarahkan untuk menggunakan baju cover all (astronot). 

“Karena penularan itu dari droplet, jadi pelayanan poli gigi sangat rentan percikan air ludah,” tuturnya. 

Nah, meski seluruh pelayanan sudah dibuka. Wanita yang sukses membesarkan PSC 119 ini mengungkapkan, untuk panduan khusus pelayanan kesehatan masa new normal masih tetap menunggu arahan dari dinkes provinsi. “Kita tunggu itu, dan itu sedang disusun,” tukasnya
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts