Pemkab PALI Segera Bangun Mako Brimob

PALI -- Menunjang stabilitas  keamanan di Bumi Serepat Serasan, Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dalam waktu dekat ini akan memulai pembangunan markas Brimob di wilayah Kelurahan Handayani Mulya tepatnya tidak jauh dari kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) PALI.

Hal itu diungkapkan Ahmad Hidayat Plt Dinas Perkim Kabupaten PALI, Rabu (24/6). Menurutnya, anggaran tahap awal, pihaknya telah mengalokasikan sebesar Rp 5 Milyar.

"Lokasi telah ditinjau tadi pagi oleh Wadansat Brimob Polda Sumsel AKBP TEGUH HARDIYO WIBISONO, S.I.K dan sejumlah petinggi Polda Sumsel. Insyaallah pelaksanaannya dilakukan bertahap, tahap awal pembangunannya tahun ini," ujar Ahmad Hidayat.

Persiapan pembangunan dikatakan Ahmad Hidayat dalam waktu dekat ini membangun turap dan penataan lahan.

"Lahan bakal markas Brimob seluas lebih kurang 10 hektar. Kondisi lahan bergelombang, perlu diratakan sebelum dibangun," tukasnya.

Selain membangun markas Brimob, Ahmad Hidayat juga menyebut bahwa Pemkab PALI bakal membangun markas Komando Resor Militer (Korem) dan batalion kompi di wilayah Desa Sukamaju kecamatan Talang Ubi.

"PALI saat ini menjadi ikon projek, setelah melihat keberhasilan pembangunan markas Polres. Untuk menunjang stabilitas keamanan di PALI, sesudah Mapolres, kita persiapkan Mako Brimob, markas Korem dan batalion kompi yang tentunya proses pengerjaanya secara bertahap," terang Kadis Perkim. (sn)
Share:

No comments:

Post a Comment


Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts