Warga Keluhkan Jalan Rusak, Dewan Langsung Turun Tangan

PALI -- Adanya titik jalan rusak terletak di Desa Sukaraja Kecamatan Tanah Abang Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang menjadi penghubung dengan Desa Lunas Jaya, membuat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten PALI melalui komisi II turun langsung meninjau ke lokasi.

Dipimpin langsung ketua komisi II, Mulyadi STP bersama anggota komisi II lainnya, yakni Irwanto, Saipul Hamid dan Afias, legislator tersebut meminta kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU), Hilmansyah untuk segera memperbaiki jalan yang rusak itu. 

Sebab dikatakan Mulyadi STP bahwa sudah banyak keluhan masyarakat meskipun jalan yang rusak tersebut hanya satu titik. 

"Setelah melihat langsung kondisi jalan yang rusak itu, panjangnya tidak seberapa. Hanya saja memang kerusakannya cukup mengganggu aktivitas warga," ungkap Mulyadi, Kamis (25/6).

Meski demikian, Mulyadi meminta dinas PU untuk segera memperbaiki tetapi harus memperhitungkan perencanaan yang matang karena kondisi tanah di lokasi jalan rusak masih labil. 

"Jangan sampai setelah diperbaiki kualitasnya buruk dan tidak tahan lama. Sebab kondisi tanah berlumpur yang harus dilakukan perencanaan yang matang sebelum dilaksanakan pembangunan," pintanya. 

Sementara itu, Hilmansyah kepala dinas PU menyatakan bahwa pihaknya dalam waktu dekat ini menurunkan alat berat untuk melakukan perbaikan. 

"Sebelumnya kami telah melakukan perbaikan menggunakan anggaran tanggap darurat dengan memberikan agregat pada titik jalan rusak. Namun untuk kedepannya, kami telah anggarkan untuk melakukan pengecoran. Tetapi sebelum dilakukan pengecoran, kami bakal kikis lumpur yang ada agar tanah tidak labil," terang Hilmansyah. (sn/ril) 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts