5 Karyawan PT TEL Reaktif Covid-19

MUARA ENIM, SININEWS.COM - Merespon informasi yang beredar di masyarakat bahwa salah satu pekerjanya dinyatakan positif terkena Covid-19, PT Tanjungenim Lestari Pulp and Papper langsung mengambil langkah dengan melakukan swab test terhadap 104 karyawannya yang sempat kontak erat dengan pasien. Hasilnya, 4 orang diantaranya dinyatakan reaktif.

Dikatakan Kepala Divisi Stakeholder Relation, Mochamad Amrodji, ke empat karyawan yang dinyatakan reaktif covid-19 saat di lakukan tes, langsung diarahkan untuk mendapat pemeriksaan lebih lanjut di RS rujukan dan sisanya dilakukan karantina mandiri.

“Tidak hanya para karyawan, area kerja yang pekerjanya terbanyak positif dari hasil pemeriksaan juga kita lakukan isolasi. Dan juga kita mengintensifkan koordinasi disemua lini dengan melibatkan semua unsur untuk mengawas ketatap penerapan protokol covid-19 di lingkungan perusahaan dengan penanganan sesuai protokol,” ujarnya dalam siaran pers.

Meskipun saat ini ada lima karyawan yang dinyataan reaktif, lanjut Amrodji, kinerja dan rutinitas perusahaan tetap. “Produksi masih tetap berjalan normal seperti biasa,” tambahnya. 

Ke empat karyawan yang dinyataakan reaktif saat dilakukan pemeriksaan oleh RS Pertamedika Prabumulih ini berasal dari bagian pengadaan/pembelian barang. “Mereka semua dari satu bagian wilayah kerja,” terangnya lagi seraya menambahkan satu dari mereka merupakan warga Muara Enim dan tiga lainnya merupakan warga pendatang.

Menyebarnya informasi bahwa ada satu pekerja PT TEL reaktif covid-18 berawal dari satu pekerja warga PALI yang terpapar dari keluarganya yang meninggal dubia karena covid-19. Kemudian setelah diketahui, sejak tanggal 2 Juli pekerja tersebut sudah tidak masuk kerja dan dikarantina di RS Rabain. Setelah hasil swabnya keluar, kemudian pasien diserahkan oleh pohak RS Rabain ke gugus tugas pemanganan covid Kabupaten PALI untuk ditindak lanjuti.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts