Asuransikan Pengawas Ad hoc, Bawaslu PALI Teken Kerjasama dengan BPJS

PALI -- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) belum lama ini melakukan kerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Tenaga Kerja. Hal itu dilakukan sebagai kepedulian Bawaslu PALI terhadap pengawas ad hoc.

Dikatakan Ketua Bawaslu PALI Heru Muharam melalui divisi pengawasan Iwan Dedi bahwa pengawas ad hoc yang diasuransikan meliputi Panwaslu kecamatan, PKD dan Pengawas TPS.

"Selama masa kerja pengawas ad hoc di Pilkada PALI 2020, mereka mendapat perlindungan  asuransi kecelakaan kerja dan jaminan hari tua," ungkap Iwan Dedi, Kamis (2/7).

Sejak ditandatanganinya kerjasama tersebut, maka ditambahkan Iwan Dedi bahwa keselamatan pengawas ad hoc ditanggung BPJS.

"Kita tidak mengharapkan adanya hal-hal yang tidak diinginkan. Namun sebagai antisipasi adanya kecelakaan saat bekerja, kita bekerja sama dengan BPJS. Artinya, ketika ada kejadian kecelakaan terhadap anggota pengawas ad hoc, maka ada BPJS yang menjamin," tukasnya.

Dengan adanya jaminan asuransi, Iwan Dedi berharap kinerja pengawas bisa maksimal.

"Kita ingin seluruh pengawas ad hoc tenang dalam bekerja dan maksimal dalam bekerja. Harapan kami, seluruh pengawas ad hoc bisa mengawal dan mengawasi proses tahapan Pilkada di PALI," harapnya. (sn)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts