Berkat Satgas TMMD, Warga Dua Desa Terhubung Akses Jalan

INDRALAYA, SININEWS.COM - Jelang akhir pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 di wilayah Kodim 0402/OKI. Kini, warga yang bermukim di dua Desa yakni Desa Sarang Lang - Desa Pulau Negara Kecamatan Pemulutan Barat Kabupaten Ogan Ilir (OI) bakal terhubung akses jalan yang memadai. Nantinya, usai diresmikan pada akhir Juli nanti, untuk menuju Desa Sarang Lang dari Desa Pulau Negara sudah bisa dilintasi oleh kendaraan roda empat.

Bahkan bisa memangkas jarak tempuh yang cukup dekat. Karena semula, selama ini untuk menuju ke Desa Sarang Lang dari Desa Pulau Negara, pengendara maupun warga harus memutar arah dan memakan waktu tempuh yang berjarak cukup jauh. 

Disamping itu pula, selama ini diketahui untuk menuju ke Desa Sarang Lang dari Desa Pulau Negara tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat. Dilokasi Komandan Peleton (Danton) SSK Letda Chb Zainuri Kopli menuturkan, hari ini sudah memasuki hari ke-22 pelaksanaan kegiatan TMMD ke-108 Kodim 0402/OKI.

Lanjut Letda Zainuri, untuk proses pengerjaan sasaran fisik terus dikebut, salah satunya pengerjaan pelebaran jalan penghubung antar dua Desa yakni Desa Sarang Lang ke Desa Pulau Negara Kecamatan Pemulutan Barat Kabupaten OI yang melibatkan anggota TNI beserta masyarakat secara gotong-royong. 

“Kegiatan gotong-royong hari ini, melibatkan anggota TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-108 Kodim 0402/OKI," ujar Letda Chb Zainuri, Selasa (21/7).

Pantauan di lokasi, bersama masyarakat setempat, puluhan personil TNI satgas TMMD nampak merapikan tanah dan membongkar pagar jembatan yang akan dilakukan pelebaran jalan. Lebih lanjut, Zainuri menjelaskan bahwa, personel Satgas TMMD bersama warga Desa Desa Sarang Lang dan Desa Pulau Negara kompak merapikan tanah dan material yang berada di pinggiran jalan dan membongkar material jembatan yang akan dilebarkan.

“Atas nama Satgas TMMD, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi dan bersedia meluangkan waktunya untuk melaksanakan gotong-royong bersama anggota TNI merapikan material dan membongkar pagar jembatan yang akan dilebarkan tersebut. Sehingga pekerjaan dapat terlaksana dengan lancar,” kata Danton SSK Letda Chb Zainuri.(Ber)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts