Bersama Tim Penanggulangan Karhutlah, PT MHP Siap Siaga

PALI -- Dalam mengantisipasi bencana kebakaran hutan dan lahan yang biasa terjadi ketika musim kemarau, PT Musi Hutan Persada (MHP) turut gabung dalam tim penanggulangan bencana Karhutlah yang terdiri dari BPBD PALI, Polres, Kodim 0404 MPP, Satpol.PP, Dinas Kehutanan Sumsel, PMI, PSC 119 dan sejumlah perusahaan.

Memiliki wilayah kerja yang terdiri dari kawasan hutan produksi tentunya PT MHP lebih mempersiapkan diri dalam antisipasi bencana Karhutlah yang sewaktu-waktu bisa saja terjadi.

Dikatakan A Johan Manager unit VI di dampingi Mutakhir, SH selaku Sup't PHS Unit VI yang sering kali dipanggil obby menerangkan bahwa pada prinsipnya, PT MHP siap dalam penanggulangan dan pencegahan kebakaran hutan maupun lahan.

"Dengan peralatan pemadaman penanggulangan kebakaran, ditambah menara pantau di setiap unit kerja dengan ketinggian 25 meter, kami telah siap dan siaga penuh hadapi Karhutlah," ungkap A Johan, Kamis (23/7) usai hadiri apel kesiapsiagaan dan gelar pasukan serta peralatan penanggulangan bencana Karhutlah di Lapangan terbang eks Stanvack.

Dalam mengantisipasi Karhutlah, A Johan juga akui bahwa pihaknya merangkul stakeholder lainnya terutama masyarakat sekitar wilayah kerja PT MHP.

"Kita rangkul semua elemen masyarakat dan mensosialisasikan bahaya Karhutlah serta mengajak masyarakat untuk hindari pembakaran hutan atau lahan saat membuka ladang baru," terangnya.

Dengan kesiapsiagaan PT MHP bersama tim penanggulangan Karhutlah, A Johan berharap PALI khususnya terbebas dari bencana kebakaran hutan dan lahan.

"Musim kemarau memang belum begitu terasa di sini (PALI) karena hujan masih saja turun. Tetapi antisipasi Karhutlah tetap harus dilakukan sejak dini agar ketika ada kejadian bisa di atasi dengan baik. Dan kami juga berharap musim kering tahun ini PALI zero Karhutlah," harapnya. (sn)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts