BLT-DD di PALI Nyambung Sampai September, Tapi...

PALI -- Bantuan Langsung Tunai yang berasal dari Dana Desa (BLT-DD) di wilayah Bumi Serepat Serasan untuk mengatasi permasalahan disaat situasi pandemi corona bakal dilanjutkan setelah penyaluran BLT-DD tahap April-Juni sebagian besar telah selesai. Hanya saja, jumlah yang diterima bakal berkurang 50 persen, dari semula Rp 600.000/bulan menjadi Rp 300.000/bulan.

Hal itu dikemukakan A Gani Akhmad Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Dikatakan A Gani Akhmad bahwa saat ini memang ada beberapa desa yang belum merampungkan penyaluran BLT-DD yang ketiga dan tengah fokus menyelesaikannya.

"Meski ada yang belum rampung, tetapi sesuai arahan pemerintah pusat bahwa BLT-DD untuk disambung kembali. Yang semula hanya sampai bulan Juni, kini bakal bertambah tiga bulan lagi, yakni hingga bulan September," ungkap A Gani, Rabu (8/7).

Artinya dengan berlanjutnya bantuan tersebut, dijelaskan A Gani penerima bantuan yang tadinya hanya menerima Rp 1,8 juta bertambah tiga bulan menjadi Rp 2,7 juta.

"Tadinya menerima Rp 600.000/bulan selama tiga bulan, dari April sampai Juni, dan disambung lagi dari Juli sampai September menerima Rp 300.000/bulan," terangnya.

Hanya saja untuk data penerima ditegaskan A Gani bakal dievaluasi, jadi tidak mesti mengambil data yang lama.

"Nantinya penerima dievaluasi dan diserahkan ke kepala desa masing-masing. Apabila ada perubahan atau penambahan maupun pengurangan, maka kepala desa harus melakukan musyawarah desa dan kemudian diajukan ke kecamatan serta DPMD," tukasnya.

Diketahui bahwa penerima BLT-DD di PALI pada periode April sampai Juni berjumlah 11.653 Kepala Keluarga (KK) dengan menyerap anggaran Dana desa sebesar Rp 6,9 M lebih.(sn)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts