Kabar Baik, Air Bersih dari Intake Tanah Abang Segera Mengalir

PALI -- Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) membawa kabar baik ditengah kisruhnya warga Kecamatan Talang Ubi yang menjadi pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) PALI Anugerah yang saat ini alami kekurangan pasokan air bersih akibat distribusi dari PDAM Muara Enim di stop lantaran ada tunggakan yang belum dibayar.

Kabar baik disampaikan langsung Plt Kepala Dinas Perkim, Ahmad Hidayat Rabu (8/7). Menurut Ahmad Hidayat bahwa pihaknya saat ini telah memulai pekerjaan jaringan air bersih dari intake Tanah Abang menuju ke booster yang ada di Pendopo Kecamatan Talang Ubi. 

"Insyaallah akhir bulan Juli ini pekerjaan penyambungan jaringan pipa selesai dan air bersih sudah bisa mengalir ke masyarakat di bulan Agustus mendatang," ungkap Ahmad Hidayat. 

Meski ada kendala permasalahan lahan di lokasi booster Simpang Raja, tetapi dikatakan Ahmad Hidayat bahwa jaringan pipa air bersih sementara waktu tidak harus melalui booster tersebut. 

"Dari Intake yang ada di Muara Sungai Kecamatan Tanah Abang disalurkan ke booster yang ada di Desa Sinar Dewa. Kemudian dipompa lagi langsung menuju booster di pendopo. Jadi tidak harus melalui booster Simpang Raja agar air bersih bisa segera dinikmati masyarakat," tukasnya. 

Untuk pengelolaan air bersih, ditambahkan Ahmad Hidayat tetap dilakukan PDAM PALI Anugerah. 

"Kita hanya membangun jaringan, untuk pengelolaan dilakukan pihak PDAM. Dan mudah-mudahan rencana bulan Agustus air bersih sudah mengalir ke masyarakat bisa terlaksana dan tidak ada hambatan lagi," harapnya. (sn) 
Share:

No comments:

Post a Comment


Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts