Data Terakhir Positif Corona di PALI Melonjak

PALI -- Perkembangan kasus Covid-19 di Bumi Serepat Serasan terus meningkat, bahkan tidak sampai sepakan kasus terkonfimasi positif melonjak tajam bertambah 26 kasus. Dan dari data gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), sudah ada 51 kasus. 

Dikatakan Mudakir, Plt Kepala Dinas Kesehatan PALI bahwa penambahan kasus positif Covid-19 di PALI sesuai hasil swab dari BBLK Palembang. 

"Hasil swab itu keluar pada tanggal 3 Juli lalu. Dari 26 kasus terkonfimasi positif itu, 24 diantaranya adalah transmisi lokal dari kasus positif yang meninggal. Sementara dua lainnya adalah kasus baru, satu dari Penukal dan satu dari Talang Ubi," ungkap Mudakir, Senin (6/7).

Selain melaporkan adanya terkonfimasi positif Covid-19, Mudakir juga menyebut ada penambahan yang sembuh dari corona. 

"Sampai saat ini ada 15 orang dinyatakan sembuh dari Covid-19. Alhamdulillah ada penambahan lagi yang sembuh. Yang dinyatakan sembuh telah diperbolehkan pulang, namun tetap harus ikuti protokol kesehatan dan harus lakukan isolasi mandiri dirumahnya selama 14 hari," tukasnya. 

Meski lonjakan kasus positif Covid-19 di PALI meningkat, Mudakir mengharapkan masyarakat PALI tetap tenang. 

"Jangan lupa pakai masker ketika berada di luar rumah. Jaga kesehatan serta patuhi anjuran pemerintah sesuai standar Covid-19. Tetap tenang jangan panik dan berdoa serta berupaya agar wabah ini cepat berlalu," harapnya. (sn)  
Share:

1 komentar:

  1. Corona hemzzzz terlalu di besar2 kan padahal cuma flu...

    BalasHapus

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts