Gali Potensi Kampung KB, DPPKBPPPA PALI Bina Kader KB

PALI -- Memberikan pembekalan kepada pengurus Kampung KB dan Kader Kampung KB tentang Konsep Dasar Kampung KB, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) lakukan pembinaan terhadap kader KB serentak di 15 Kampung KB yang ada di Bumi Serepat Serasan, Senin (6/7).

Dikatakan Dra Yenni Nopriani Kepala DPPKBPPPA PALI bahwa kegiatan itu merupakan upaya pihaknya dalam memberikan wawasan terhadap kader KB yang ada di kampung KB berbasis kelompok kegiatan (Poktan).

"Kegiatan ini dalam rangka menggali potensi diri Kampung KB, menyusun program kerja Kampung KB dan penguatan kelembagaan yang kita lakukan serentak di 15 Kampung KB," ungkap Yenni.

Yenni juga menambahkan bahwa tujuan diadakannya kegiatan itu berharap melahirkan konsep pemikiran yang realistis guna mensinergikan seluruh kekuatan yang ada untuk mendukung peningkatan kualitas hidup masyarakat dalam rangka mewujudkan keluarga kecil yang berkualitas dan menyusun rencana kerja pelaksanaan Kampung KB di masing-masing Pokja.

"Dalam meningkatkan kualitas hidap keluarga dan masyarakat diperlukan keaktifan kegiatan kelompok Tribina yaitu Bina Keluarga Balita (BKB), Bina Keluarga Remaja (BKR) dan Bina Keluarga Lansia (BKL). Diharapkan dengan kegiatan ini akan meningkatkan pengetahun kader dalam melakukan penyuluhan kepada keluarga sasaran," terangnya. 

Dalam kegiatan tersebut, Yenni menyatakan bahwa selain pembinaan juga membahas secara bersama hal-hal yang berkenaan dengan kelompok kegiatan.

"Disamping melakukan pembinaan kepada kader-kader kelompok dan juga keluarga yang menjadi anggota kelompok kegiatan Tribina kampung KB. Sehingga keluarga tersebut mempunyai pengetahuan dan mampu untuk melakukan pembinaan pada anggota keluarganya yang masih Balita, remaja dan sudah Lansia," tutupnya. (sn) 


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts