DPD PAN Ogan Ilir Berkomitmen Berikan Ruang Kepada Calon Milenal

INDRALAYA, SININEWS.COM - Dewan Pengurus Daerah (DPD) PAN Kabupaten Ogan Ilir (OI) berkomitmen memberikan ruang kepada calon milenial yang akan menjadi pemimpin kepala daerah periode lima tahun yang akan datang. Ini disampaikan Ketua DPD PAN Kabupaten OI Rusdi Tahar SE, Senin (13/7) di Indralaya.

Mengapa demikian, dipaparkan pria yang akrab disapa Tahar ini menjelaskan, secara nasional, kaum milenial merupakan kelompok strategis disatu daerah. Karena, mereka ini adalah para penerus bangsa yang berpotensi dapat memajukan daerah masing-masing berdasarkan potensi kearifan lokal yang dimiliki oleh daerahnya termasuk di Kabupaten OI. "PAN hadir ditengah generasi milenial, sebagai bentuk komitmen dan konsistensi, PAN berikan ruang kepada kaum milenial," kata Rusdi Tahar. 

Seperti diketahui, kaum milenial merupakan anak-anak muda yang berusia cukup produktif antara 17 - 40 tahun. Diusia tersebut disebutkan Tahar, sudah saatnya kelompok millenal harus dikedepankan untuk disiapkan menjadi memimpin Kepala Daerah lima tahun kedepan. Karena diusia tersebut juga perlu disiapkan secara maksimal sosok pemimpin ditengah era perkembangan zaman. Apalagi mengingat Kabupaten OI merupakan bakal Kota penyangga atau Jabotabek-nya Sumsel. "Tentu banyak potensi kearifan lokal Kabupaten OI yang perlu digali lagi oleh para kaum millenial," terang politisi partai PAN ini. 

Dipaparkan Tahar, kearifan lokal yang perlu digali oleh pemimpim millenial disegala bidang yang ada di Kabupaten OI mulai dari wirausaha, pemerintahan, seni budaya, dan perkembangan teknologi informasi media sosial. "Dengan catatan, dia (pemimpin milenial) harus menggaransi apa keinginan anak muda," terang Rusdi Tahar.

Dijelaskan juga oleh mantan anggota DPRD Provinsi Sumsel ini, sebagai bentuk komitmen dan konsitensinya Caulcuase millenial. PAN Kabupaten OI memiliki pengurus DPD PAN, fraksi PAN, serta ranting Kecamatan PAN yang ada di berbagai Desa-desa di bumi "caram seguguk".(Ber)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts