Demi Sabu, Remaja Asal Talang Ubi Bobol Rumah Kosong Empat Kali

PALI -- Demi untuk mendapatkan narkoba jenis sabu-sabu, RS remaja asal Tebing Atmojo Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) nekat membobol rumah kosong di kawasan Talang Subur beberapa waktu lalu. 

Meski baru menginjak usia 17 tahun, tetapi sepak terjang RS terbilang sudah ahli, karena bukan hanya satu rumah yang dibobolnya, melainkan telah empat kali. Hasil mencuri bukan untuk memenuhi keperluan sehari-harinya, tetapi hanya untuk melampiaskan hawa nafsunya karena telah diperbudak narkoba. 

Hal itu terungkap dari pengakuan RS ketika dihadapan polisi pasca ditangkap unit Reskrim Polsek Talang Ubi beberapa waktu.

"Sudah empat kali pak, hasil mencuri untuk membeli sabu-sabu," kata RS. 

Sementara dari keterangan Kapolres PALI AKBP Yudhi Suharyadi melalui Kapolsek Talang Ubi Kompol Yuliansyah didampingi Kanit Reskrim Ipda Bambang bahwa pelaku ditangkap saat lakukan aksinya di rumah korbannya. 

"Berawal dari laporan masyarakat bahwa telah terjadi tindak pidana pencurian dengan pemberatan di rumah korban di kawasan Talang Subur. Kemudian tim unit Reskrim meluncur ke TKP dan mengepung rumah yang diduga masih ada pelakunya di dalam rumah tersebut," ungkap Yuliansyah, Senin (13/7).

Setelah diketahui masih ada pelaku didalam rumah, ditambahkan Yuliansyah anggota Reskrim Polsek Talang Ubi masuk untuk melakukan penangkapan. 

"Pelaku kita tangkap diatas plafon rumah korban lalu kita amankan ke mapolsek Talang Ubi. Pelaku masuk ke dalam rumah korban melalui atap rumah yang dicongkel menggunakan obeng," tukasnya.

Atas perbuatannya ditegaskan Kapolsek Talang Ubi bahwa pelaku dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman penjara 9 tahun. 

"Barang bukti yang kita amankan berupa dua buah obeng. Adapun pelaku telah kantongi dua laporan korbannya yang sebelumnya diduga telah mencuri uang tunai sebesar Rp 4 juta milik korbannya yang saat kejadian, korban tidak berada di rumahnya," tandas Kapolsek Talang Ubi. (sn) 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts