Embat Motor Petani Karet, Residivis Asal Betung Barat Ini "Tekebat"

PALI -- Iman Arifin (25) warga Desa Betung Barat Kecamatan Abab Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) terpaksa di borgol dan digelandang ke Mapolsek Tanah Abang lantaran diduga telah melakukan pencurian sebuah sepeda motor milik Najamudin warga Desa Lunas Jaya kecamatan Tanah Abang seorang petani karet yang saat kejadian tengah menebas rumput di sekitar kebunnya.

Dikatakan Kapolres PALI AKBP Yudhi Suharyadi melalui Kapolsek Tanah Abang AKP Roni Hermawan bahwa penangkapan pelaku berdasarkan LP/B - 44 / V /2020 /Sumsel/Res Pali /Sek Tanah abang, tgl 05 Mei 2020 tentang Pencurian dengan Pemberatan (Curat), dengan jeratan pasal 363 ayat 1 (4)(5) KUHP.

"Pelaku mengaku telah 2 (dua) kali menjalani hukuman penjara di Lapas Muara Enim dengan Kasus Pencurian dengan Pemberatan (Curat). Dan aksi yang dilakukan pelaku ini terhadap korbannya di wilayah hukum Polsek Tanah Abang berlangsung pada Selasa (5/5/2020) lalu sekitar pukul 13.00 WIB," ungkap Roni, Rabu (22/7).

Saat kejadian dijelaskan Roni bahwa korban sedang menebas semak semak berduri  di kebun karet miliknya di areal perkebunan karet Desa Lunas Jaya.

Pada saat mau istirahat dari menebas semak semak tersebut, korban mengecek sepeda motor miliknya yang di parkir dipinggir jalan setapak kebunnya yang jarak dengan korban sekira 100 meter, tapi  ternyata sudah hilang.

"Sepeda  motor tersebut dalam keadaan di kunci stang, Akibat kejadian tersebut korban langsung melaporkan ke Mapolsek Tanah Abang," tukasnya.

Setelah mendapatkan laporan korban, Roni menyatakan bahwa pihaknya langsung melakukan penyelidikan. Dan pada Selasa (21/7/2020) sekitar pukul
15.00 wib pihaknya mendapat informasi mengenai keberadaan pelaku.

"Dimana pelaku tersebut tengah berada di pondok yang berada di perkampungan Desa Karang Agung Abab. Mendapat informasi tersebut, kami perintahkan Kanit Reskrim Aipda Muslim Ansori dan Kanit IK Bripka Roy.P.Saragih melakukan penyelidikan yang langsung melakukan penangkapan. Selain pelaku, kita amankan juga barang bukti berupa satu unit sepeda motor," tandasnya. (sn)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts