Rela Arungi Sungai, KPU PALI Ingin Pastikan Semua Pemilih Terdata

PALI -- Memastikan pencocokan dan penelitian data pemilih (Coklit) merata ke semua wilayah, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mengunjungi sejumlah wilayah yang jauh dari jangkauan seperti Danau Burung Kecamatan Penukal Utara dan Sungai Dalam Kecamatan Penukal.

Menurut ketua KPU PALI, Sunario bahwa dirinya langsung terjun ke lapangan memonitoring jalannya Coklit oleh PPDP meski dua wilayah tersebut sulit dijangkau.

"Ini sudah tugas kami dalam pencoklitan data pemilih dalam menyambut Pilkada di Kabupaten PALI yang akan digelar pada 9 Desember 2020 mendatang. Kami lalui perairan menggunakan perahu mendatangi calon pemilih agar terdata," ungkap Sunario, Rabu (22/7).

Pada pendataan tersebut, ketua KPU PALI menyebut bahwa pihaknya mengajak PPK, PPS dan PPDP ke lokasi.

"Alhamdulillah meski sulit dijangkau tetapi pelaksanaan coklit berjalan lancar dan antusias warga dalam menyambut kedatangan tim Coklit cukup tinggi," tukasnya.

Disamping melakukan Coklit, Sunario juga mengajak masyarakat yang berdomisili di pinggiran sungai untuk dapat menyalurkan hak pilihnya pada saat hari H nanti.

"Kita ketahui bahwa sebagian besar warga yang bermukim di pinggiran sungai Penukal dan Sungai Dalam masih minim informasi tentang Pilkada. Untuk itu kami juga mensosialisasikan Pilkada bakal digelar pada 9 Desember 2020 ke masyarakat dan mengajak mereka yang sudah mendapat hak pilihnya untuk datang ke TPS," ajaknya.  (sn)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts