Pastikan Terdata Jadi Pemilih di Pilkada, KPU PALI Ajak Klik Laman Lindungi Hak Pilihmu Serentak Tanggal 15 Juli

PALI -- Untuk memastikan apakah warga PALI sudah terdata atau belum untuk menjadi pemilih pada Pilkada di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten PALI mengajak seluruh warga Bumi Serepat Serasan untuk mengikuti klik serentak pada laman lindungi hak pilihmu pada tanggal 15 Juli 2020 mendatang. 

Hal itu dikatakan ketua KPU PALI Sunario SE melalui Komisioner KPU PALI divisi pro data, Fikri Ardiyansah belum lama ini. 

"Dimulai dari pukul 10.00 WIB. Caranya gampang, setelah klik pada laman tersebut, kemudian warga memasukkan nama dan Nomor Induk Kependudukan (NIK). Jika sudah terdata, maka langkah selanjutnya capture dan sosialisasi ke akun media sosial masing-masing. Sebagai bentuk dukungan terhadap penyelenggaraan Pilkada, dan bersama-sama menyukseskan Pilkada PALI," jelas Fikri. 

Namun, jika belum terdaftar pada laman tersebut, maka nantinya akan ada petugas dari KPU yang akan mendata ulang. 

"Nantinya Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) akan mendatangi warga PALI untuk mendata kembali dalam tahapan Pencocokan dan Penelitian (Coklit). Jika belum terdaftar, maka akan dicatat dan diusulkan agar bisa memilih pada Pilkada 9 Desember mendatang. Untuk itu, kami harap partisipasi masyarakat dalam menyukseskan semua tahapan Pilkada PALI," tutup mantan Sekretaris DPD KNPI Kabupaten PALI itu. 

Ditambahkan Sunario, ketua KPU Kabupaten PALI bahwa proses Coklit yang melibatkan 408 PPDP dari 408 Tempat Pemungutan Suara (TPS) akan dimulai dari 15 Juli - 13 Agustus 2020.

"Coklit ini bertujuan untuk pemutakhiran data dan penyusunan daftar pemilih, untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati PALI, tahun 2020," terangnya. 

Terkait wabah pandemi virus corona, Sunario memastikan jika PPDP yang nantinya ke rumah warga sudah dalam keadaan sehat dan tetap menerapkan protokol kesehatan. 

"Sebelum bertugas, PPDP akan dilakukan rapid test. Jika hasilnya reaktif, petugas tersebut terpaksa akan diganti. Selain itu, para PPDP akan dibekali Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker Dan sanitizer. Tentunya, dalam menyukseskan Pilkada PALI di tengah wabah pandemi virus corona, unsur keselamatan dan kesehatan menjadi prioritas kami," pungkasnya. (sn/ril)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts