Pelanggan PDAM PALI Harus Bersabar, Air Bersih Nunggu Intake Tanah Abang Ngalir

PALI -- Air bersih dari PDAM Tirta PALI Anugerah dipastikan tidak akan mengalir dalam sepekan kedepan ke rumah-rumah pelanggannya lantaran pasokan dari PDAM Lematang Enim sudah diputus total lantaran ada piutang yang belum diselesaikan antara kedua belah pihak. 

Hal itu diungkapkan Direktur PDAM PALI Anugerah, Puryadi melalui bagian teknik  Mairil Apriyanto, Senin (13/7).

"Ada 3.700 pelanggan yang terdampak putusnya aliran air bersih. Namun apa boleh buat, karena hal itu tidak bisa dihindari karena air bersih dari PDAM Lematang Enim yang biasa memasok ke PALI diputus," ungkap Mairil. 

Ditambahkan Mairil bahwa dalam satu atau dua minggu kedepan, air bersih belum bisa mengalir sampai jaringan dari intake dari Tanah Abang bisa di pergunakan. 

"Kita masih menunggu jaringan kita sendiri, yakni dari intake Tanah Abang menuju booster Sinar Dewa lalu diteruskan ke booster Simpang Tais kemudian ke Pendopo," tukasnya. 

Atasi masalah penyetopan air bersih, Mairil menyatakan bahwa telah ada kesanggupan dari Pemkab PALI yang siap menyuplai air bersih ke pelanggan. 

"Hanya saja yang bersifat urgen terutama rumah sakit, perkantoran dan rumah ibadah. Jadi dalam hal ini kami berharap pelanggan bersabar," harapnya. 

Sementara itu, Ahmad Hidayat, Plt Kepala Dinas Perkim PALI menyatakan bahwa pembangunan jaringan air bersih ditargetkan akhir bulan Juli. 

"Insyaallah selesai akhir bulan ini, dan pada Agustus air bersih sudah bisa mengalir ke rumah-rumah pelanggan," katanya.(sn)  
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts