Penyaluran BST Paling Lama Akhir Juli

PRABUMULIH – Setelah dinanti oleh masyarakat, akhirnya  Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap 3 dari Kementerian Sosial diterima oleh masyarakat penerima.

“Penyalurannya ada yang dari pos dan bank, tapi lebih banyak melalui kantor pos,” kata Kepala Dinas Sosial Drs A Heriyanto.

Penyaluran BST ditarget selesai 20 Juli, lantaran masih ada penerima yang tak sempat menerima bantuan sesuai  jadwal penyaluran. “Akhir bulanlah paling lama, bagi penerima yang belum ambil bisa menyusul sampai akhir Juli,” ungkapnya

Bantuan tersebut lanjut dia, merupakan dana tunai senilai Rp 600 ribu. “Yang ambil penerima, kalau di kelurahan ada yang disalurkan di kantor lurah,” imbuhnya.

Sementara itu, di Kelurahan Patih Galung Kecamatan Prabumulih Barat penyaluran BST disalurkan oleh pihak kantor pos di Kantor Lurah.

“Kami menerapkan protokol kesehatan, penerima yang datang tetap menjaga jarak dan menggunakan masker,” kata Lurah Sopyan Hadi.

Sopyan mengaku Ada sekitar 250 masyarakat kurang mampu menerima BST dari kementerian sosial. “Ini bantuan diliat PKH, jadi warga yang menerima juga beda,” akunya.(SN)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts