Positif Terpapar Covid-19, Bupati Ogan Ilir Himbau Jajarannya Lakukan "Test Swab"

INDRALAYA, SININEWS.COM - Sehari setelah pernyataan Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam yang menyebutkan bila dirinya positif terpapar corona virus disease (covid-19). Untuk itu, ia menghimbau kepada seluruh jajaran OPD, khususnya yang merasa pernah kontak erat dengan dirinya untuk segera mendatangi pendopoan Tanjung Senai Indralaya guna menjalani "test swab".

Tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten OI. Di lokasi, Selasa (28/7) sejumlah unsur forkopimda, pejabat, orang dekat, para Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun masyarakat yang merasa beberapa hari terakhir pernah kontak dengan Bupati OI, langsung mendatangi gedung pendopoan Tanjung Senai Indralaya.  

Mereka sadar dan atas kemauan sendiri untuk menjalani pemeriksaan test swab. Pelaksanaan test swab tersebut, semuanya difasilitasi oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten OI melalui Dinas Kesehatan dan Satgas BPBD. 

"Sesuai arahan Bapak Bupati, khususnya yang merasa pernah kontak erat, wajib menjalani test swab. Ini dilakukan sebagai wujud keseriusan pemerintah dalam memutu penyebaran covid-19 di Kabupaten OI," ujar Sekretaris Daerah H Herman SH Msi. 

Kepala Dinas Kesehatan Dr Nurharlina S.Kep, M.Kep. Sp.Com melalui Kabid P2PM Hj Sumayati mengatakan, Swab ini telah dilaksanakan sejak pagi hingga selesai. Tujuannya sebagai langkah antisipasi serta memutuskan rantai penyebaran virus corona. Kabid P2PM Dinkes OI juga menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

"Sering mencuci tangan dengan sabun, memakai masker saat beraktifitas diluar rumah, jaga jarak dan menghindari kerumunan," ucap Hj Sumayati sembari berharap agar pandemi ini segera berakhir.(Ber)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts