Hampir Selesai, KPU PALI Ajak Warga yang Belum di Coklit segera Hubungi PPDP atau PPS

PALI -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menyatakan bahwa proses Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih pada Pemilihan Bupati dan wakil Bupati PALI yang rencananya digelar 9 Desember 2020 mendatang bakal rampung sesuai tahapan yang telah ditetapkan. Dan hingga Minggu (10/8) ini proses pencoklitan sudah hampir selesai. 

Hal itu dikatakan Ketua KPU PALI, Sunario SE. Menurutnya bahwa hingga saat ini proses pencoklitan mencapai 98 persen. 

"Empat kecamatan sudah selesai pencoklitan, bahkan sudah mulai penyusunan. Hanya kecamatan Talang Ubi yang masih belum selesai tetapi insyaallah pada tanggal 13 Agustus nanti seluruh kecamatan sudah rampung," ungkap Sunario. 

Untuk proses pencoklitan, Sunario akui bahwa KPU terus lakukan monitoring hingga pelosok. 

"Kami terus monitor proses pencoklitan dari kota hingga pelosok. Bahkan kami harus menempuh perairan serta medan yang cukup sulit agar seluruh warga yang telah masuk syarat sebagai pemilih terdata," terangnya. 

Sunario juga mengajak seluruh masyarakat untuk menginformasikan apabila ada warga yang belum didatangi PPDP untuk segera lapor ke PPDP atau PPS setempat. 

"Tahap berikutnya adalah penyusunan hasil pencoklitan oleh PPS. Tetapi apabila ada yang belum terdata atau belum dikunjungi PPDP segera lapor atau hubungi Contact person yang tertera upaya saat pencoblosan nanti bisa menyalurkan hak pilihnya," ajaknya. (sn/ril)

Share:

No comments:

Post a Comment



Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts