Juarsah Harap BPHTB Tambah PAD

MUARA ENIM, SININEWS.COM - Ikatan Notaris Indonesia Sumatera Selatan (Sumsel) dan Pengurus Daerah Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) Kabupaten Muara Enim melakukan audiensi dengan Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH yang berlangsung di Ruang Rapat Bupati Muara Enim, Selasa (04/08/2020).

Hadir juga, Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Notaris Indonesia Sumsel, Akhmad Wasil, Kadin Bependa Muara Enim Reinldo SSTP MSi, Sekdin PMD Muara Enim Rahmad Noviar, Bappeda Muara Enim, Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Notaris Indonesia Sumsel Akhmad Wasil didampingi Penjabat Pembuat Akta Tanah Kabupaten Muara Enim yakni, Suhardi, Desi Puspa Asni, Affuroh, Nora Melyensi, Laluk B dan Bambang Hermanto.


Pelaksana Tugas (Plt.) Bupati Muara Enim, H. Juarsah, SH atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim menyambut baik atas terlaksanya audiensi dengan Ikatan Notaris Indonesia Sumatera Selatan (Sumsel) dan Pengurus Daerah Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) Kabupaten Muara Enim.

Plt Bupati Muara Enim berharap dengn sinergi yang baik antara PPAT dengan Pemkab Muara Enim melalui peningkatan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) diharapkan bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Muara Enim.

"Atas nama Pemkab Muara Enim, saya mengucapkan terima kasih karena PPAT telah berkenan beraudiensi. Keinginan dan keberatan - keberatan yang jelas menjadi masukan dan pandangan kedepan," ucap Plt. Bupati.

Sementara itu, Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Notaris Indonesia Sumsel, Akhmad Wasil, SH, mengucapkan terima kasih telah diterima Plt. Bupati untuk bisa sedikit berdiskusi dan bertukar pikiran.

Wasil mengatakan bahwa, pihaknya telah beraudiensi dengan Gubernur Sumsel, H. Herman Deru dan sebagai tindak lanjut beberapa hal ditujukan kepada kepala daerah seperti dasar penetapan BPHTB agar tidak terjadi miskomunikasi dalam nilai jual.

Kemudian, Wasil juga menyampaikan,, masalah persentase upah pungut untuk notaris dari hasil BPHTB, sebab beberapa daerah sudah memberlakukan hal tersebut. Selain itu, pihaknya meminta kepastian harga tanah di Kabupaten Muara Enim untuk mempermudah menentukan BPHTB,” pungkasnya.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts