Kalau Tidak Ada Hambatan Lagi, Besok Air PDAM PALI Mengalir

PALI -- Setelah sekian lama menunggu, air bersih dari intake Tanah Abang yang dikelola Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Titra PALI Anugerah segera mengalir ke pelanggan khususnya yang ada di kota Pendopo Kecamatan Talang Ubi. Hal itu terungkap setelah Plt Kepala Dinas Perkim Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Ahmad Hidayat mengecek langsung pompa atau booster Sinar Dewa, Minggu (23/8) didampingi Direktur PDAM Tirta PALI Anugerah, Puryadi. 

Dikatakan Ahmad Hidayat bahwa pihaknya berupaya keras untuk mendistribusikan air bersih ke rumah pelanggan secepatnya. 

"Mudah-mudahan pada Senin pagi air bersih sudah mengalir. Memang perencanaan awal meleset akibat teknis. Dimana rencananya awal Agustus air bisa mengalir, tetapi hal itu terus kita perbaiki," ungkap Ahmad Hidayat. 

Hanya saja untuk tahap awal ini ditegaskan Ahmad Hidayat bahwa pendistribusian air bersih dari intake Tanah Abang secara bertahap. 

"Kita masih tahap uji coba, jadi tidak bisa langsung dipaksakan untuk sempurna. Perlu proses penyesuaian karena jaringan ini masih baru. Tetapi kita terus berupaya agar permasalahan air bersih di Pendopo bisa cepat terpecahkan," tandasnya. 

Sementara itu Direktur PDAM PALI Anugerah, menyatakan bahwa pihaknya telah menurunkan petugas teknis untuk memantau jaringan baru PDAM. 

"Kita pantau aliran air supaya lancar dan sampai ke rumah pelanggan. Ketika ada gangguan teknis kita segera koordinasi dengan Dinas Perkim untuk segera diperbaiki. Tapi mudah-mudahan, uji coba kali ini tidak lagi menemui hambatan sehingga warga yang menjadi pelanggan PDAM tidak lagi kesulitan air bersih," harap Puryadi. (sn/perry) 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts