PALI Terima Penghargaan dari BPS

PALI, SININEWS.COM -- Badan Pusat Statistik (BPS) pusat memberikan penghargaan terhadap pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) atas prestasinya sebagai kabupaten dengan capaian Response Rate yang melebihi target dalam pelaksanaan sensus penduduk online yang telah dilaksanakan beberapa bulan lalu.

Penghargaan itu serahkan Ir. Maryamal Qibtiah, M. Si Kepala BPS Kabupaten Muara Enim yang diterima Sekda PALI Syahron Nazil didampingi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten PALI Rismaliza, Selasa (25/8) kemarin di Kantor Bupati PALI, jalan Merdeka KM 10 Kelurahan Handayani Mulya. 

"Februari sampai Mei kemarin BPJ telah melakukan sensus penduduk secara online, dan PALI telah berhasil melebihi target," ungkap Maryamal. 

Dijelaskan Maryamal bahwa target sensus penduduk online dari BPS sebesar 30 persen, namun PALI mencapai 32,7 persen. 

"Sisanya yang belum melakukan sensus penduduk secara online, kita akan lanjutkan sensus secara manual. Atas capaian itu, BPS pusat memberikan penghargaan kepada Pemkab PALI," terangnya. 

Capaian itu diakui Maryamal tidak lepas dari peran serta Dukcapil PALI yang membantu masyarakat untuk turut lakukan sensus penduduk secara online yang menghantarkan Pemkab PALI mendapat penghargaan dari BPS. 

"Peran Capil PALI sangat membantu, terutama memberikan pemahaman kepada masyarakat bahkan memandunya dengan mendatangi masyarakat dalam melakukan sensus penduduk secara online," pujinya. (sn/perry) 


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts