Paskibraka Harus Buat Bangga

MUARA ENIM, SININEWS.COM - Sebagai seorang Paskibraka hendaknya dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya, membanggakan nama baik sekolah dan keluarga serta mampu menjadi teladan bagi generasi muda di daerah atau kecamatannya masing-masing, hal ini dikatakan Plt Bupati Juarsah, dalam sambutanya saat pengukuhan anggita Paskibraka Muara Enim tahun 2020, Sabtu (15/08/2020) malam di Hitel Griya Serasan.

Para anggota Paskibraka ini nantinya akan bertugas saat upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia ke-75. Sebanyak 50 siswa SMA/SMK/MAN sederajat dari 22 kecamatan se-Kabupaten Muara Enim yang terpilih mewakili daerah masing masing dalam upacara Pengibaran Duplikat Bendera Pusaka.

Tak seperti tahun-tahun sebelumnya, pengukuhan Paskibraka tahun ini dilangsungkan dengan sederhana dan dihadiri oleh undangan yang terbatas. Tak nampak anggota Forkopimda lainnya, bahkan keluarga para Paskibraka yang biasanya turut diundang menyaksikan pengukuhan, maka pada pengukuhan kali ini tidak dihadirkan.

Dalam sambutannya, Plt. Bupati berharap kondisi ini tidak mengurangi makna dan khidmat dari peringatan kemerdekaan Republik Indonesia, bahkan dirinya mengapresiasi para anggota Paskibraka 2020 sebagai putra-putri terbaik kebanggaan Bumi Serasan Sekundang untuk menjalankan tugas mulia mengibarkan Sang Merah Putih di tengah kondisi pandemi wabah Covid-19.

Sementara itu menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Muara Enim, Drs. Rusdi Hairullah, M.Si menyampaikan bahwa para anggota Paskibraka ini akan dibagi masing-masing 25 orang untuk upacara penaikkan dan upacara penurunan bendera dengan tetap memedomani protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.

Pada pengukuhan tersebut, hadir juga Plt. Ketua DPRD, Liono Basuki dan Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim, Ir. H. Hasanudin, M.Si ini berlangsung di Hotel Griya Serasan, Muara Enim dengan menerapkan protokol kesehatan.
Share:

No comments:

Post a Comment


Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts