Polsek Talang Ubi dan Muspica Bagi-bagi Masker

PALI -- Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Bumi Serepat Serasan terus bertambah, dari data gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Kamis (27/8) tercatat 123 terkonfirmasi, 82 Sembuh dan 5 meninggal. 

Menekan penyebaran virus corona, Polsek Talang Ubi bersama Muspica Kecamatan Talang Ubi, melakukan giat penyemprotan disinfektan dan sosialisasi protokol kesehatan, serta pembagian masker di pasar Talang Ubi serta masjid-masjid  Kecamatan Talang Ubi, Kamis (27/8).

"Ada sejumlah masjid yang kita semprot disinfektan di wilayah Kecamatan Talang Ubi. Juga kita bagikan masker kepada warga yang melintas terutama pengguna jalan serta mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan dalam mencegah dan memutus penyebaran virus corona," ungkap Kompol Yuliasnyah, Kapolsek Talang Ubi. 

Dengan adanya kegiatan tersebut, Kapolsek berharap kesadaran masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan bisa meningkat.

"Menyongsong new normal, masyarakat lebih sadar dalam menjaga kesehatannya terutama membiasakan diri memakai masker dimana pun berada supaya penyebaran covid-19 bisa ditekan," harapnya. 

Sementara itu, Juru Bicara (Jubir) gugus tugas covid-19 PALI dr Zamir mengaku bahwa kluster baru penyebaran virus corona di PALI ada pada lingkungan pekerja pertamina. 

"Ada 22 pekerja pertamina terkonfirmasi, mereka tengah diisolasi mandiri di mess pertamina. Dengan terus meningkatnya kasus terkonfirmasi, tentu harus kita waspadai. Sebab prediksinya akan kembali bertambah, karena masih banyak hasil swab dari tracking yang telah kita lakukan belum keluar dari BBLK. Untuk itu, kami mengajak masyarakat tingkatkan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan," terangnya. (sn/perry) 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts