Sambangi Bawaslu, KPU, Disdukcapil dan DPMPD, Hj Sri Kustina Salurkan Puluhan APD Ratusan Masker dan Face Shield

PALI -- Monitoring instansi dibawah naungan Kementerian Dalam Negeri,  Anggota Komisi II DPR-RI Hj Sri Kustina sambangi, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil ( Disdukcapil ) Kabupaten PALI dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) pada 17-18 Agustus 2020.

Disamping instansi itu, Hj Sri Kustina juga mendatangi sekretariat Bawaslu PALI dan KPU PALI. 

Kunjungan kerja  dalam rangka reses  legislator Fraksi Partai Nasional Demokrat (NasDem) tersebut,  selain memonitor juga berkoordinasi  kesiapan program yang sudah berjalan yang dilakukan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam menghadapi penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pemilihan Bupati dan Wakil Bupati PALI 9 Desember 2020 mendatang.

Selain melakukan kunjungan ke Bawaslu dan KPU, kunjungan juga dilakukan di Disdukcapil,  memonitor langsung pelayanan kepada masyarakat  baik E-KTP dan pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk) lainya, dengan harapan dapat berjalan dengan baik, begitu juga koordinasi dengan petugas terkait dengan  data Coklit yang dilakukan  KPU dimana DP4 dikeluarkan Dukcapil, kemudian kunjungan  dilanjutkan ke DPMPD, untuk menyerap aspirasi di dua dinas tersebut kemudian diperjuangkan di pusat baik itu permasalahan dan kendala dalam pelayanan publik.

“Reses kali ini kami berkesempatan mengunjungi mitra kerja. Bawaslu dan penyelenggara Pemilu yakni KPU Kabupaten PALI, selain mengkomunikasikan program-program yang sudah berjalan,  tahapan-tahapan Pilkada hingga pelaksanaan di lapangan,  berdialog langsung dengan petugas di Disdukcapil dan DPMPD, kami mencatat baik itu problem atau kendala serta keberhasilan akan kami sampaikan dan perjuangkan di pusat bersama teman-teman di Komisi II," tutur Sri Kustina.

Ia juga berharap, dalam  tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) atau pemutakhiran data pemilih Pilkada 2020 sudah berjalan selanjutnya  proses coklit disusun untuk selanjutnya ditetapkan sebagai daftar pemilih hasil pemutakhiran (DPHP). 

"Artinya dengan program-program dan tahapan-tahapan Pilkada dengan baik bermuara pada susksesnya Pilkada di Kabupaten PALI tentunya dengan partisiasi pemilih signifikan," harapnya.

Selain dari pada itu, dalam kesempatan itu juga dengan kepedulian dan langkah kongkrit Partai  NasDem dalam memerangi Virus Corona yang terus berjalan. Sri Kustina menyalurkan bantuan Masker 300, alat cuci tangan pakai sabun (CPTS) 6 buah, pelindung muka (FACE SHIELD) 300 buah, baju hazmat 30 buah kepada komisoner Bawaslu PALI.  KPU ia berikan bantua  Masker 300, alat cuci tangan pakai sabun (CPTS) 6 buah, pelindung muka (FACE SHIELD) 300 buah, baju hazmat 30.

"Ini salah satu bentuk kepedulian terhadap penyelenggaran Pemilu, dengan tujuan Pilkada PALI, Sumsel  khusunya Indonesia umumnya,  berlangsung sukses dan tetap mengedepankan protokol kesehatan," ungkapnya.(sn/ril)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts