Tim HA2P Minta PAN Konsisten

PALI - Ketua Relawan Heri Amalindo Dua Periode (HA2P), Edi Suprianto meminta Partai PAN agar konsisten terhadap rekomendasi Partai yang jatuh ke Ir H Heri Amalindo-Drs H Soemarjono di Pilkada Pali 2020.

Menurut Edi Suprianto, DPP PAN sejatinya telah mengeluarkan Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional Nomor: PAN/A/Kota/Kau-SJ/022/III/2020. SK yang dikeluarkan per tanggal 31 Maret 2020 tersebut langsung ditandatangani oleh Ketua Umum, Zulkifli Hasan, dan Sekjen PAN, Eddy Soeparno.

"Model B.1-KWK sudah keluar, dimana DPP PAN memberikan persetujuan kepada Calon Bupati dan Wakil Bupati Pali, Ir H Heri Amalindo-Drs H Soemarjono," ujar mantan anggota DPRD Muara Enim itu pada wartawan, Rabu (05/08/20).

Mengenai isu yang terjadi di publik Pali mengenai SK PAN mendukung ke salah satu Palson lain, Edi berujar sah-sah saja. Namun, pihaknya tetap berpatokan pada SK per 31 Maret 2020. Apalagi dalam SK disebutkan, telah berdasarkan undang-undang dan mekanisme internal Partai PAN, hingga akhirnya partai berlambang matahari tersebut memberikan persetujuan kepada Paslon Heri-Soemarjono.

"Sampai sekarang kita tetap optimistis, PAN ke kita. Kami belum lihat adanya perubahan SK. Dan tentunya kami sangat mengharapkan konsistensi dari Partai PAN itu sendiri terkait rekomendasi ke Heri-Soemarjono," kata Edi.

Disinggung andai nantinya, PAN benar mendukung Paslon lain di Pilkada Pali seperti isu yang berkembang, Edi menegaskan, secara etika politik hal tersebut tidaklah etis dan dapat mempermalukan sang Ketua Umum PAN itu sendiri.

"Secara etika politik tentunya bisa dianggap publik tak konsisten terhadap apa yang menjadi keputusannya. Bahkan, bisa mempermalukan sang Ketum PAN sendiri," tutup pria yang sudah malamelintang dalam dunia politik tersebut.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Pali, H Novaldo saat dikonfirmasi mengenai kabar adanya dukungan PAN ke Paslon lain (Devi-Darmadi) terkesan masih enggan berkomentar secara gamblang.

"Konfirmasinya dalam waktu dekat ini. Kami akan undang saja anda pada jumpa pers, waktu dan tempat akan diberitahukan selanjutnya, Ok," dalam pesan yang diterima klikanggaran.com, beberapa waktu lalu. (sn/ril)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts