Untuk Kedua Kalinya, Ribuan Paket Bantuan Disebar Dinsos PALI

PALI -- Dalam meringankan beban masyarakat di Bumi Serepat Serasan yang terdampak wabah corona, dimana hingga saat ini wabah Covid-19 itu belum juga usai, Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) kembali menyalurkan bantuan paket sembako berupa satu sak beras dan satu dus mie instan.

Pembagian bantuan paket sembako dilakukan bertahap di lima kecamatan yang dibagi lima tim di mulai Rabu (5/8).

"Tahap kedua ini ada 25.600 lebih paket yang dibagikan. Untuk data penerima telah dievaluasi dari tingkat desa yang diajukan ke Dinsos," ujar Metty Etika, Kepala dinsos PALI. 

Diakuinya bahwa meski jumlah bantuan tidak seberapa nilainya, tetapi diharapkan Metty bantuan tersebut bisa meringankan beban masyarakat penerima ditengah pandemi corona. 

"Untuk penerima ada beberapa desa yang berkurang lantaran ada penerima sebelumnya terdaftar sebagai penerima bantuan lainnya. Tetapi penerima yang dikurangi dialihkan untuk warga yang belum sama sekali menerima bantuan. Dan kami harapkan, bantuan ini bisa membantu penerima, karena inilah bentuk perhatian pemerintah terhadap warganya," harapnya. 

Dalam menghindari kerumunan untuk mencegah penyebaran virus corona, pembagian bantuan dikemukakan Metty dilakukan door to door. 

"Kita keliling datangi rumah penerima agar tidak menimbulkan kerumunan. Dan pembagian ini secara bertahap yang setiap harinya ada beberapa desa yang kita datangi untuk menyalurkan bantuan. Kami juga mengajak masyarakat dalam menghindari serta memutus rantai penyebaran Covid-19, untuk tetap patuhi protokol kesehatan," tutupnya. (sn)  
Share:

1 komentar:

  1. ini bantuan tgl 5 agustus dari dinsos untuk prangkat desa atau masarakat.karna tempat kami yg di bagikan prangkat desa nya...

    BalasHapus


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts