Akhirnya Pelanggan PDAM PALI Anugerah Tidak Lagi Kekurangan Air Bersih

PALI --  Upaya Dinas Perkim Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) untuk mengalirkan air bersih dari intake Muara Sungai Kecamatan Tanah Abang yang dikelola pihak PDAM Tirta PALI Anugerah akhirnya bisa terealisasi dan saat ini telah bisa dinikmati ribuan pelanggannya.

Mengalirnya air bersih yang bersumber dari intake yang baru saja selesai pembangunannya melalui APBD Kabupaten PALI disampaikan Plt Kepala Dinas Perkim PALI, Ahmad Hidayat didampingi PPK pembangunan jaringan PDAM, Junaidi, Rabu (2/9).

"Alhamdulillah sudah mengalir sejak Rabu pagi. Untuk pengelolaan atau pendistribusian air bersih tetap diserahkan ke pihak PDAM," ungkap Ahmad Hidayat. 

Setelah mengalirnya air bersih, Ahmad Hidayat akui pihaknya terus akan evaluasi agar aliran air normal dan bisa setiap hari mengalir ke rumah pelanggan. 

"Kendala belum normalnya aliran air bersih karena pembangunan jaringan belum sepenuhnya rampung. Tetapi sementara ini kita maksimalkan jaringan yang ada dan kita terus pantau agar masyarakat yang menjadi pelanggan PDAM tidak lagi kesulitan air bersih," tandasnya. 

Sementara itu, Direktur PDAM Tirta PALI Anugerah, Puryadi menyebut bahwa untuk saat ini pendistribusian air bersih masih digilir, mengingat aliran air belum begitu normal. 

"Masih tahap uji coba. Dan masih bertahap untuk mengalirkan air bersih. Ada 4 wilayah yang harus dialiri PDAM PALI Anugerah meliputi 3 ribu lebih pelanggan dalam kota Pendopo.  Diupayakan setiap hari air bersih mengalir untuk satu wilayah, namun tetap melihat kondisi di lapangan. Kalau memang memadai  sehari kita upayakan mensuplai air bersih di dua wilayah," terangnya. (sn/perry)


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts