Bupati HM Ilyas Launching Bantuan Penyaluran, Satu Kepala Keluarga di Ogan Ilir Terima Bantuan 30 Kg Beras

INDRALAYA--Bupati Ogan Ilir (OI) HM Ilyas Panji Alam me-launching penyaluran bantuan beras dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI. Launching penyaluran bantuan beras berlangsung Kamis (18/9) bertempat di Desa Pipa Putih Kecamatan Pemulutan Kabupaten OI. Setidaknya, satu orang Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten OI yang telah terdata sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bakal memperoleh bantuan beras sebanyak 30 kilogram. Dihadapan ratusan KK penerima bantuan, Bupati HM Ilyas Panji Alam mengatakan, bantuan yang diberikan ini merupakan bantuan dari Kementerian Sosial RI, teruntuk bagi warga Kabupaten OI yang terdampak pandemi covid-19. "Beberapa waktu yang lalu kita usulkan kepada Bapak Menteri Sosial kepada warga kita yang terdampak pandemi covid-19. Bapak menteri menyetujui, dan alhamdulillah kini sudah terealisasi," ucap Bupati OI HM Ilyas Panji Alam. 

Bantuan dalam bentuk penyaluran kepada KK yang telah terdata kedalam KPM ini, tujuannya untuk mengurangi beban masyarakat Kabupaten OI. "Sebelumnya kita sudah menyalurkan bantuan BLT, BST, bantuan sembako, dan kali ini pemerintah pusat menyalurkan bantuan 30 kilogram beras kepada warga masyarakat Ogan Ilir," ujar Bupati HM Ilyas. Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Pemda OI Irawan Sulaiman menjelaskan, untuk di Kabupaten OI data yang telah tervalidasi sebagai KPM bantuan penyaluran beras berjumlah 22.160 KK. Sebelumnya hanya 18 ribu KK. "Kemudian kita ajukan untuk penambahan dan hasilnya disetujui 22.169 KK KPM penerima bantuan penyaluran beras," jelas Kadinsos OI Irawan Sulaiman.  

Disebutkan Kadinsos OI, jenis beras bantuan ini merupakan beras Bulog kualitas medium. Dari 22 ribu lebih KK yang bakal menerima bantuan beras, proses penyaluran bantuan dengan cara bertahap. "Porsinya masing-masing KK KPM menerima 30 kilogram beras dan mulai disalurkan pada Agustus sampai dengan Oktober nanti," jelas Kadinsos OI Irawan Sulaiman.(Ber)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts