Dalam Sepekan, Polres PALI Tangkap Empat Pelaku dalam Empat Kasus Berbeda

PALI.SININEWS.COM --  Polres Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) berhasil mengungkap empat kasus dalam satu minggu terakhir ini dan mengamankan empat pelakunya. Dimana salah satu kasus yang berhasil diungkap adalah sempat viral di sosial media karena aksi nekat pelaku yang mencoba merampok empat Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) namun gagal dan meninggalkan sepeda motornya di tengah jalan.

Kasus lainnya yang berhasil diungkap adalah kasus yang sempat menggemparkan warga Desa Sungai Ibul Kecamatan Talang Ubi yang menemukan salah satu warganya tewas bersimbah darah pada 27 Maret 2014 lalu.

Dan dua kasus pencurian dengan pemberatan atau Curat dengan TKP berbeda dan dua pelaku yang diamankan.

Hal itu diketahui saat Polres PALI melakukan presa release yang dipimpin Kapolres PALI AKBP Yudhi Suharyadhi melalui Wakapolres PALI Kompol Rizvy didampingi Kasat Reskrim Polres PALI, AKP Rahmad Kusnedi, Senin (14/9).

"Pelaku percobaan perampokan berinisial Y, TKP jalan umum Air Itam-Gubung Menang Kecamatan Penukal. Ancamannya 5 tahun penjara, pasal yang kita kenakan 365 KUHP," ungkap Kompol Rizvy.

Berikutnya ditambahkan Wakapolres  PALI bahwa ungkap kasus 363 ada 2 pelaku yang diamankan. "Ancaman hukumannya sama, yakni 5 tahun penjara," tukasnya.

Sedangkan kasus yang paling menonjol adalah kasus pembunuhan berencana dengan pengeroyokan. "Pasal 340 junto  170 KUHP kita kenakan terhadap pelaku. Inisial pelaku A. Sudah dua orang pelaku lainnya ditangkap dan tengah menjalani hukuman dan 3 lainnya masih buron," tutupnya.

Sementara dari pengakuan Y, pelaku percobaan perampokan bahwa aksi nekat itu dilakukan karena butuh dana untuk bayar utang.

"Saat itu aku pepet motor korban dan berusaha menjambret tas korban. Tapi gagal dan ada warga lain mengetahui. Karena panik aku lari ke hutan meninggalkan motor yang aku bawa. Tadinya hasil curian untuk bayar utang,"katanya.(sn/perry)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts