Hari ke-3 KPU Ogan Ilir Tetap Buka Pendaftaran Balon Bupati

INDRALAYA--Kendati dihari ketiga pelaksanaan masa pendaftaran calon Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Ogan Ilir (OI) tidak ada pasang calon (paslon) yang mendaftar. Namun, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OI tetap membuka pendaftaran.

"Jadwal masa pendaftaran paslon dimulai pada Jumat (4/9) pukul 08.00 dan berakhir pada Minggu (6/9) tepat dipukul 24.00," kata Ketua KPU Kabupaten OI Dra Massuryati. 

Ia menyebutkan, pada hari pertama pendaftaran tanggal 4 September lalu, pasangan calon bupati dan wakil bupati HM Ilyas Panji Alam – Endang PU Ishak telah resmi mendaftar. Kemudian di hari kedua tanggal 5 September pasangan Panca – Ardani. KPU Kabupaten OI memastikan kedua paslon tersebut berkasnya dinyakan lengkap.

"Sampai saat ini calon yang mendaftar ke KPU baru dua pasang calon," ucapnya seraya kendati ketiga tidak ada paslon yang mendaftar, akan tetapi pihaknya tetap stand by di kantor KPU Kabupaten OI.

Dijelaskan Ketua KPU OI, berkas paslon yang masuk akan diverifikasi oleh KPU sampai tanggal 12 September mendatang. Lalu, tanggal 8-9 September kedua pasangan paslon melakukan tes kesehatan di RSMH Palembang. 

"Sementara itu, berdasarkan jadwal, penetapan pasangan calon berlangsung pada 23 September nanti sekaligus pengundian dan pengumuman nomor urut pasangan calon," jelas Ketua KPU Kabupaten OI.(Ber)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts