Hari Kedua Pendaftaran, KPU Nyatakan Berkas Paslon DH-DS Lengkap

PALI,SININEWS.COM -- Setelah menerima berkas pendaftaran dari bakal pasangan calon Devi Haryanto-Darmadi Suhaimi (DH-DS), Sabtu (5/9), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menyatakan bahwa berkas bakal Paslon tersebut juga lengkap dan paslon itu berhak untuk ikut tahap selanjutnya. 

Dengan dinyatakannya berkas bakal Paslon DH-DS lengkap, maka sudah dua bakal paslon yang telah menyerahkan berkas pendaftaran dan dinyatakan lolos tahap pertama pendaftaran. 

Dikatakan Ketua KPU PALI bahwa pihaknya tetap akan menunggu hingga tahapan pendaftaran berakhir, yakni hingga Minggu (6/9) pukul 00-00 WIB. 

"Paslon Devi Haryanto -Darmadi Suhaimi lengkap dengan diusung 3 Parpol. Partai Demokrat, PAN dan Hanura. Dan sebelumnya berkas paslon Heri Amalindo -Soemarjono juga lengkap dengan diusung 8 Parpol, yaitu PDI-P, Golkar, PKS, Nasdem, Perindo, PBB, PPP dan Gerindra. Itu artinya sudah ada 11 parpol yang telah menyerahkan berkas B1 KWK. Meski demikian, kita tetap menunggu sesuai tahapan," jelas Sunario. 

Dua paslon itu dikatakan Sunario akan ikuti tahap tes kesehatan tanggal 8-9 September 2020.

"Sedangkan tahap verifikasi faktual dimulai sejak diterimanya berkas hingga tanggal 14 september. Selanjutnya tanggal 15-16 september tahap perbaikan dan tanggal 23 september penetapan paslon," tukasnya. 

Sementara itu, Devi Haryanto didampingi pasangannya Darmadi Suhaimi menyebut bahwa proses pendaftaran telah dilalui. Dihadapan awak media setelah menyerahkan berkas, Devi memaparkan visi misinya.

"Visi misi kita adalah perubahan. Dimana sistem pengelolaan pemerintahan harus berubah dan jelas penggunaannya demi kepentingan rakyat," tandasnya. (perry/rill)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts