KPU PALI Ajak Relawan Demokrasi Ikuti Bimtek

PALI. SININEWS.COM -- KPU Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir melaksanakan Bimbingan Teknis Relawan Demokrasi Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Tahun 2020, kemarin Minggu (13/9) yang diikuti oleh seluruh Relawan Demokrasi se-Kabupaten Penukal Abab lematang Ilir di sekretariat KPU PALI.

Acara dibuka  Sunario, S.E selaku Ketua KPU Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir dan dilanjutkan dengan pemberian materi yang disampaikan Manamin, S.Pd., S.H., M.H selaku anggota KPU Kabupaten Penukal Abab lematang Ilir Divisi SDM dan Parmas serta pemberian materi oleh Ani Septiana, S.H.I selaku Sekretaris KPU Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir.

"Sengaja kita kumpulkan seluruh relawan demokrasi untuk mengedukasi relawan agar tahu tugas dan fungsinya. Masa kerja relawan selama 3 bulan dan kita berikan insentif selama masa kerja," ungkap ketua KPU PALI, Sunario, Senin (14/9).

Adapun jumlah relawan demokrasi ada 50 orang, dimana dalam satu kecamatan ditempatkan 10 orang. Tugas relawan demokrasi dijelaskan Sunario untuk melakukan sosialisasi sesuai basisnya. 
"Kami yang mengarahkan untuk membuat kegiatan karena relawan demokrasi dibawah naungan KPU," tukasnya. 

Dalam menjalankan tugasnya, ditegaskan Sunario bahwa relawan demokrasi harus mengadakan kegiatan dalam mengajak masyarakat untuk memilih pada pelaksanaan Pilkada nanti minimal dalam satu minggu satu kegiatan. 

"Gunanya dibentuk relawan demokrasi adalah untuk mendongkrak partisipasi pemilih. Untuk itu kita tekankan relawan demokrasi melakukan kegiatan minimal satu kali dalam satu minggu. Dan kami harapkan, dengan adanya sosialisasi ini, relawan demokrasi siap bekerja dan bisa andil dalam meningkatkan partisipasi pemilih untuk suksesnya Pilkada di PALI," harapnya. (perry/ril)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts