Mantan Pecandu Narkoba Dibekali Pelatihan "Lifeskill"

INDRALAYA--Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Ogan Ilir (OI), memberikan pembekalan pelatihan "Lifeskill" kepada mantan pecandu narkoba khususnya di wilayah yang disinyalir tergolong rawan tindak kejahatan narkotika dan obat-obatan terlarang. Kegiatan berlangsung selama dua hari 8 - 10 September bertempat di kantor Kepala Desa Ibul Besar Kecamatan Pemulutan Kabupaten OI. Kegiatan pembekalan "lifeskill" yang diberikan oleh jajaran BNNK OI ini, setidaknya diikuti oleh belasan remaja warga Desa Ibul Besar Pemulutan. Mereka umumnya merupakan mantan pecandu narkoba, keluarga pecandu serta masyarakat rentan bahaya penyalahgunaan narkoba. 

Disela-sela giat penutupan pelatihan lifeskill masyarakat kawasan rawan narkoba, Kepala BNNK OI AKBP Irfan Arsanto SSos melalui Kasi P2M Rulyadi menerangkan, dengan berlangsungnya kegiatan pelatihan pembekalan ini, diharapkan nantinya para mantan pecandu dan keluarga bisa hidup bebas dari penyalagunaan narkoba dan lebih produktif untuk hidup 100 persen dan untuk memajukan perkembangan ekonomi bagi Desa Ibul Besar. "Kegiatan pembekalan pelatihan yang diberikan yakni dalam bentuk lifeskill atau kemampuan diri," ujar AKBP Irfan Arsanto SSos. 

Pembekalan pelatihan lifeskill yang diberikan dalam bentuk kemampuan skill sablon baju menggunakan peralatan penunjang lengkap lainnya seperti mesin "prees cup" serta alat perlengkapan sablon. Tentu saja kegiatan pelatihan yang diberikan ini, disambut baik oleh warga masyarakat Desa Ibul Besar Pemulutan, khususnya mantan pecandu narkoba yang dimulai dari kesadaran sendiri untuk membenahi diri menjadi yang lebih baik dengan tujuan dapat meningkatkan taraf perekonomian untuk kedepannya. "Kegiatan yang diberikan ini juga merupakan bagian dari wujud upaya kepedulian kita khususnya kepada mantan pecandu narkoba. Semoga bermanfaat," ucap Kepala BNNK OI AKBP Irfan Arsanto SSos. Giat penutupan pelatihan Lifeskill masyarakat kawasan rawan narkoba ini, diakhiri dengan penyerahan peralatan percetakan sablon lengkap serta mesin prees cup ke Kepala Desa.(BER)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts