Siang Ini Kasus Terkonfirmasi Positif covid-19 di PALI Nambah 5, Satu Diantaranya Meninggal

PALI. SININEWS.COM -- Perkembangan Covid-19 di Bumi Serepat Serasan per hari Jumat tanggal 18 September 2020 kembali bertambah setelah hasil swab tes keluar dari BBLK Palembang pada Kamis malam kemarin. 

Dimana menurut keterangan dr Zamir, juru bicara gugus tugas percepatan penanganan covid-19 PALI bahwa ada 5 kasus baru terkonfirmasi positif covid-19, satu diantaranya meninggal dunia yang kondisi sebelumnya menjadi PDP di RSUD Talang Ubi. 

"Data kemarin ada 139 terkonfirmasi, ditambah hari ini 5 kasus, menjadi 144. Dimana yang sembuh 124 dan yang meninggal awalnya ada 7 orang bertambah satu, jadi 8 orang," ungkap dr Zamir. 

Disamping satu meninggal, dr Zamir juga menyebut bahwa satu Tenaga Kesehatan (Nakes) di RSUD Talang Ubi juga menjadi salah satu penambahan kasus terkonfirmasi per hari ini. 

"Nakes yang terkonfirmasi kondisinya memang sedikit ada gejala, tetapi tidak begitu parah dan saat ini dianjurkan isolasi mandiri di rumahnya," terangnya. 

Untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, dr Zamir tak bosan mengingatkan masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan. 

"Jangan lupa budayakan pakai masker dan hindari kerumunan serta biasakan cuci tangan pakai sabun agar kita terhindar dari wabah covid-19," ajaknya. (sn/perry)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts