Tak Laksanakan Survei, DPD Demokrat Sumsel Diminta Kembalikan Dana

INDRALAYA--Tim Pemenangan Bakal Calon Bupati HM Ilyas Panji Alam meminta kepada Marhaili Sutomo selaku pengurus DPD partai Demokrat Sumsel untuk segera mengembalikan dana senilai Rp 125 juta yang telah disetorkan kepada DPD Demokrat Sumsel melalui pengurus Marhaili Sutomo.

Menurut Gusti Ko'ong selaku Tim Pemenangan Bakal Calon Bupati HM Ilyas Panji Alam menyebutkan, dana senilai Rp 125 juta yang telah diserahkan kepada Marhaili Sutomo seyogyanya untuk dipergunakan melaksanakan survei elektabilitas bakal calon Bupati HM Ilyas Panji Alam. "Akan tetapi, sampai dengan saat ini, survei yang dimaksud sama sekali tidak dijalankan oleh mereka," kata Gusti Ko'ong, Selasa (1/9) di kantor DPC PDIP Kabupaten OI. 

Dijelaskan Gusti, hal ini diperkuat setelah pihaknya mengkonfirmasi ke DPP Demokrat pusat melalui Wahyu dan Andi Arif. "Menurut pak Wahyu dan Arif, tidak ada dana setoran yang masuk ke DPP Demokrat," papar Gusti. Diceritakan Gusti Ko'ong pada Maret lalu, dirinya diminta oleh Tim Pemenangan Bakal Calon Bupati HM Ilyas untuk menyerahkan dana senilai Rp 125 juta kepada DPD Demokrat Sumsel melalui Marhaili Sutomo.

Dengan perjanjian, dana yang telah diserahkan tersebut nantinya akan dipergunakan  survei internal parpol Demokrat terhadap elektabilitas bakal calon Bupati HM Ilyas Panji Alam. "Namun ternyata, sampai dengan saat ini, kami menilai dan menganggap survei dimaksud tidak dilaksanakan. Jadi kami mempertanyakan kemana dana yang telah disetorkan itu," tandas Gusti Ko'ong. 

Gusti menambahkan, kalau pun mereka beralasan itu terkendala pandemi covid-19. Namun kenyataannya saat ini sudah beralih ke tahapan "New Normal". Sedangkan, survei yang harusnya mereka lakukan itu, jauh sebelum Lembaga Survei Indonesia (LSI) mengeluarkan hasil resmi terkait elektabilitas bakal calon Bupati dan bakal calon Bupati Kabupaten OI yang akan bertarung pada Pemilukada Desember nanti.

Sementara itu, saat dikonfirmasi melalui via telepon selluler, Marhaili Sutomo membenarkan bila telah menerima dana senilai Rp 125 juta. Akan tetapi ia membantah bila dana tersebut tidak disetorkan ke DPP Demokrat. 

Melainkan dana tersebut telah diserahkan kepada lembaga survei "Charta Politica" yang akan melaksanakan tugas dan fungsinya untuk melaksanakan elektabilitas survei bakal calon Bupati HM Ilyas Panji Alam.

"Namun, pada waktu itu terkendala mewabahnya pandemi covid-19. Jadi tidak bisa dilaksanakan," ucap Marhaili Sutomo. Ia menambahkan, sampai dengan saat ini pihaknya masih menunggu hasil dari lembaga survei Charta.(Ber)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts