Tekan Penyebaran Covid-19, Polsek Talang Ubi Sosialisasikan Prokes

PALI. Dalam menekan penyebaran virus corona di Bumi Serepat Serasan, Polsek Talang Ubi dipimpin langsung Kapolsek Talang Ubi Kompol Yuliansyah, SH beserta Bhabinkamtibmas serta Babinsa Koramil dan pihak Kecamatan Talang ubi melakukan giat sosialisasi Protokol  Kesehatan disejumlah tempat seperti di terminal dan pasar Inpres Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Selasa (29/9). 

 

Dijelaskan Kapolsek Talang Ubi bahwa sasaran sosialisasi tersebut adalah pedagang dan pengunjung pasar tersebut untuk mematuhi protokol kesehatan. 


"Diketahui bahwa wabah corona di negeri ini termasuk di PALI belum mereda, untuk mendisiplinkan masyarakat agar taat protokol kesehatan kami bahu-membahu bersama instansi lain untuk gencar mensosialisasikan ke masyarakat," ungkap Yuliansyah. 


Diakui Yuliasnyah bahwa dari pantauannya di pasar dan terminal Pendopo masih terdapat beberapa pengunjung atau pedagang yang belum patuh prokes. 


"Kita ingatkan mereka yang tidak memakai masker, sebab salah satu cara menghindari penyebaran covid-19 adalah selalu memakai masker. Selama sosialisasi, alhamdulillah situasi terminal dan pasar Talang Ubi dalam keadaan aman  dan kondusif," tukasnya. 


Sementara dari terbaru data gugus tugas percepatan penanganan covid-19 kabupaten PALI tercatat total kasus konfirmasi Positif Covid-19 ada 166 orang, 132 orang selesai pemantauan dinyatakan sembuh, 8 orang meninggal dan 26 orang masih dalam proses pemantauan.


Tentu dengan bertambahnya kasus terkonfirmasi positif covid-19, Bupati PALI H Heri Amalindo tak henti-henti mengingatkan warganya untuk berperan aktif dalam mencegah penyebaran covid-19. 


"Jaga kesehatan, pakai masker, hindari kerumunan dan tetap taati protokol kesehatan agar kita semua terhindar dari penyebaran virus corona. Sebab virus corona itu ada, terbukti saya sendiri merasakannya dan harus disosiasi serta mendapat perawatan dari tenaga medis. Untuk itu kita tetap waspada sebab semua orang berpotensi tertular dan menularkan covid-19," kata Bupati yang disampaikannya pada setiap kesempatan. (sn/perry)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts