10.000 Kacamata Dibagikan RDP dan Radio Lematang


PALI. SININEWS.COM --  Sebanyak 10.000 kacamata dibagikan secara gratis ke masyarakat  oleh manajemen Radio Pendopo (RDP) dan Radio Lematang salah satu perusahaan bidang informasi gelombang suara di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Bagi-bagi ribuan kacamata itu digelar melalui kegiatan sosial dengan Road Show ke Kelurahan dan desa-desa yang ada di Kabupaten PALI serta  melakukan pemeriksaan mata kepada masyarakat. 


Komisaris RDP dan Radio Lematang, Dede Apriyadi, 10.000 buah kacamata yang disiapkan untuk masyarakat penderita hipermetropia (rabun dekat), bertujuan untuk membantu para masyarakat yang sudah mengalami kerabunan agar mempermudah dalam aktifitas.

"Ini merupakan program sosial kita di RDP dan Radio Lematang yang rutin kita lakukan, dengan memberikan pemeriksaan mata secara gratis dan membagikan kacamata gratis untuk penderita rabun dekat. Kami berharap dengan adanya pemberian kacamata ini dapan membantu masyarakat PALI agar dapat mempermudah dalam melakukan kegiatan dirumah seperti mengaji, membaca, atau untuk ibu-ibu yang menjahit," kata komisaris pria yang kerap disapa Mang Dedek itu, Selasa (20/10).

Lebih lanjut, mang Dedek juga menjelaskan tujuan kegiatan tersebut kedepannya, bahwa akan berlanjut dengan mendata masyarakat yang mengalami penyakit katarak akan kita lakukan operasi katarak secara masal nantinya. 

"Kita juga mendata adanya masyarakat yang mengalami penyakit katarak akan kita data dulu. Nantinya jika sudah banyak data masyarakat yang menderita penyakit katarak akan kita adakan kegiatan sosial juga dengan operasi katarak secara gratis," jelasnya


Sementara itu, Rodiana, salahsatu warga Talang Puyang kelurahan Talang Ubi Barat, mengucapkan terima kasih kepada RDP dan Radio Lematang, yang telah menggelar cek kesehatan mata dan membagikan kacamata secara gratis. Dirinya juga berharap kegiatan serupa dapat dilakukan berkesinambungan.

"Alhamdulillah sudah dibantu, sebagai masyarakat kami senang dengan adanya kegiatan kesehatan terutama kesehatan mata seperti ini, kadang kita sering mengabaikan kesehatan mata kita. Semoga kegiatan seperti ini terus-terusan untuk meringankan dan membantu masyarakat, dan semoga RDP dan Radio Lematang menjadi kepercayaan untuk masyarakat," pungkasnya. (sn/perry) 


Share:

No comments:

Post a Comment



Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts