BSB Pendopo Ajak Pelajar Gemar Menabung, Pemkab PALI Bantu Ribuan Siswa Buka Rekening

PALI. SININEWS.COM  -- Mengajak anak usia pelajar untuk rajin menabung Bank Sumsel Babel (BSB) Cabang Pendopo Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mengenalkan program Satukan Aksi Keuangan Inklusif Untuk Indonesia Maju (AKSESSKU) dihadapan puluhan pelajar SMA YKPP Pendopo, Senin (5/10) di sekolah tersebut. 

Kegiatan itu bukan hanya diikuti pelajar SMA YKPP, tetapi beberapa sekolah tingkat SMA juga ikuti acara tersebut secara virtual yang disaksikan langsung Bupati PALI H Heri Amalindo yang memantau dan melayani pertanyaan dari sejumlah siswa secara virtual juga. 

Kepala cabang BSB Pendopo, Hermanto menyebut bahwa program tersebut bertujuan mendidik anak-anak usia pelajar untuk mencintai budaya menabung.

"Ada produk-produk atau jenis tabungan dari OJK salah satunya Simpel atau simpanan pelajar, dan dari BI ada tabunganku. Pada BSB juga ada produk tabungan untuk pelajar, yaitu Pesirah Junior. Produk tabungan ini kita kenalkan dan kita tawarkan kepada anak-anak usia pelajar agar mereka gemar menabung sejak dini," urai Hermanto. 

Sebagai penyemangat pelajar membuka rekening tabungan, Hermanto menyebut BSB Pendopo memberi bantuan pembukaan rekening terhadap 200 pelajar dengan saldo masing-masing rekening tabungan sebesar Rp 25.000,-

"Kami dari BSB PALI ini, diberi jatah kuota membantu siswa membuka rekening sebanyak 200 orang dengan total bantuan sebesar Rp 5 juta. Dimana masing-masing rekening berisi saldo sebesar Rp 25.000," katanya.

Hermanto juga memberikan apresiasi terhadap dukungan pemerintah Kabupaten PALI terhadap program AKSESSKU.

"Tadi dari sambutan pak Bupati PALI secara virtual menyatakan bahwa terhitung Januari 2021, pemerintah kabupaten PALI akan membantu menambah saldo tabungan sebesar Rp 100 ribu per siswa yang membuka rekening tabungan," imbuhnya. 

Untuk usia anak yang diperbolehkan membuka rekening tabungan, Hermanto menyebut bahwa anak yang sudah bersekolah dari tingkat PAUD atau TK, SD, SMP sampai SMA sudah bisa membuka rekening tabungan. 

"Tabungan khusus pelajar ini sementara waktu tidak kita berikan kartu ATM agar mereka (pelajar) bisa selalu berinteraksi dengan bank, baik saat menabung maupun saat penarikan. Karena tujuan program ini mengajak dan mengajarkan anak untuk cintai budaya menabung," tandasnya.

Sementara itu, Kamriadi, Plt Kepala Dinas Pendidikan yang hadir pada acara tersebut membenarkan bahwa Pemkab PALI bakal membantu pelajar membuka rekening tabungan. 

"Ada lebih 6 ribu pelajar SMA dan SMK yang akan kita bantu sesuai arahan pak bupati. Berlaku mulai Januari 2021. Mekanismenya setiap pelajar membuka rekening tabungan, akan dibantu saldo sebesar Rp 100 ribu," ucap Kamriadi. (sn/perry) 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts