Desa Persiapan di PALI Terima Bantuan Keuangan dari Provinsi, Simak Peruntukannya


PALI. SININEWS.COM -- Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) A Gani Akhmad menyebutkan bahwa 26 Desa Persiapan yang ada di Bumi Serepat Serasan terima bantuan gubernur (BanGub) provinsi Sumatera Selatan sebesar Rp 100 juta untuk masing-masing desa. 


Menurut A Gani bahwa BanGub tersebut sudah di transfer ke rekening masing-masing desa persiapan penerima.

"Dengan adanya BanGub itu berharap bisa menambah semangat desa-desa persiapan untuk menata desanya. Pembagian BanGub itu secara simbolis diserahkan langsung Gubernur Sumatera Selatan diterima Plt Bupati PALI belum lama ini," ungkap A Gani, Rabu (21/10).

Adapun peruntukan BanGub tersebut dijelaskan A Gani ada 6 poin yang harus dilaksanakan Kepala Desa (Kades) Persiapan. 

"Yang pertama untuk operasional PKK dan seragam PKK sebesar Rp 25 juta, ke dua untuk kegiatan kepemudaan dan olahraga serta pengadaan seragam sebesar Rp 15 juta. Lalu yang ketiga untuk operasional dan kegiatan posyandu sebesar Rp 10 juta. Ke empat operasional kepala desa dan perangkatnya sebesar Rp 25 juta. Kemudian ke lima pengadaan sarana dan prasarana kantor desa sebesar Rp 20 juta serta yang ke enam untuk alat tulis kantor dan pelaporan sebesar Rp 5 juta," jabar A Gani. 

Agar tepat sasaran, A Gani meminta desa induk untuk ikut memantau penyaluran dana BanGub tersebut. 

"Kades Persiapan bersama tokoh masyarakat, tokoh pemuda, kader posyandu penerima bantuan serta pihak terkait lainnya agar melakukan musyawarah untuk menjabarkan penggunaan bantuan keuangan dari gubernur. Desa induk juga kami minta ikut memantaunya meski pun kewenangan penuhnya penggunaannya ada pada desa persiapan," tandasnya. (sn/perry) 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts