Dusun di Desa Talang Bulang Bertambah, Tiga Kadus Dilantik Serentak


PALI. SININEWS.COM -- Mempermudah pelayanan kepada masyarakat, Desa Talang Bulang kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) memekarkan tiga dusun sekaligus. Dimana selama ini, desa yang menjadi gerbang masuk Kabupaten PALI hanya memiliki dua dusun. 


Bahkan setelah ajuan pemekaran dusun disetujui oleh pemerintah Kabupaten PALI, Kepala Desa (Kades) Talang Bulang Menriadi langsung menggelar musyawarah untuk menunjuk kepala dusunnya. 

"Karena wilayah kerja dua kepala dusun cukup luas, maka pada awal kepemimpinan saya, diajukan pemekaran dusun ke Pemkab PALI. Alhamdulillah, pertengahan tahun 2020 disetujui pemekaran dusun menjadi tiga, yakni dusun 3,4 dan 5. Lalu saya gelar musyawarah desa untuk menentukan kepala dusun yang baru mekar," ungkap Menriadi, Jumat (16/10).

Dalam musyawarah desa itu ditambahkan Kades bahwa disepakati adanya pemilihan langsung oleh masyarakat untuk memilih kepala dusunnya. 

"Pada hari Rabu lalu tanggal 14 Oktober 2020 digelar pemilihan Kadus serentak di tiga dusun yang baru mekar. Lalu dihasilkan tiga Kadus pilihan masyarakat dan hari ini dilantik oleh Camat Talang Ubi disaksikan Kabid Pemdes DPMD PALI, Kapolsek Talang Ubi dan dari Koramil Talang Ubi," tukasnya. 

Diakuinya bahwa perangkat desa di Talang Bulang, baik Kadus, Sekdes maupun perangkat lainnya hampir 90 persen dari kalangan milenial. 

"Kami pilih milenial agar pelayanan di desa kami optimal. Sebab kaum muda mempunyai semangat cukup tinggi, masih energik dan diharapkan mampu mengeluarkan gagasan baru dalam membangun desa kami. Namun demikian, kami tidak asal tunjuk, tetapi melalui musyawarah desa atau pilihan langsung oleh masyarakat agar perangkat desa di Talang Bulang benar-benar berkualitas," tutupnya. (sn/perry)




Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts