Kadinkes PALI Tetap Ingatkan Warga Untuk Patuhi Prokes


PALI. SININEWS.COM -- Warga Bumi Serepat Serasan dihimbau untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) covid-19, kendati saat ini kabupaten PALI dinyatakan menjadi zona orange dalam penyebaran covid-19.


Himbauan itu disampaikan Plt. Kepala Dinas Kesehatan kabupaten PALI, Muhamad Mudakir, SKm MKes belum lama ini.


"Meski sudah kembali zona orange, namun saya menghimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten PALI harus selalu menerapkan Prokes dalam kehidupan sehari-hari, baik kegiatan di luar rumah maupun kegiatan yang sifatnya di lingkungan. Selalu Mencuci tangan dengam sabun, Menggunakan masker dan Menjauhi kerumunan dengan jaga jarak," ungkap Mudakir. 


Apalagi saat libur panjang di akhir pekan ini, Ia kembali mengingatkan agar warga PALI sebaiknya di rumah saja.  


"Saat hari libur panjang, sedapat mungkin untuk tidak dulu pergi ke tempat wisata yang menimbulkan kerumunan yang tidak menjaga jarak. Lebih baik di rumah saja. Karena, hampir seluruh wilayah di Sumsel kategori zona orange," tambahnya. 


Sebelumnya, Ia mengatakan bahwa sudah satu pekan terakhir, kabupaten PALI dinyatakan menjadi zona orange. 


"Alhamdulillah, seminggu yang lalu sudah berubah menjadi zona orange. Hal itu disebabkan karena sudah ada penurunan, baik dari penurunan angka kematian akibat covid-19 maupun penurunan penyebaran pasien terpapar positif covid-19. Untuk kluster pilkada di kabupaten PALI sejauh ini belum ada. Namun, kluster perkantoran sudah ada di kabupaten PALI. Untuk itu tetap waspada, patuhi proses dengan disiplin," pungkasnya. (sn/perry)

Share:

No comments:

Post a Comment



Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts