Komisi I DPRD PALI Apresiasi Kinerja Dukcapil


PALI. SININEWS.COM -- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mendapat apresiasi dari komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) PALI terkait pelayanan ditengah pandemi corona yang tetap optimal.


Pujian itu dilontarkan anggota dewan Safirin, yang membacakan hasil kerja komisi I pada rapat paripurna XII DPRD PALI dalam pembahasan rancangan peraturan daerah APBD perubahan tahun 2020 Selasa (13/10) yang dihadiri langsung Plt Bupati PALI Ferdian Andreas Lacony. 

"Pelayanan melalui online atau via whatsapp sangat membantu masyarakat. Sebab disamping mempermudah masyarakat dalam mengurus administrasi kependudukannya juga menghindari penyebaran covid-19. Karena masyarakat tidak harus datang ke kantor Capil," kata Safirin. 

Pelayanan lain yang dilakukan Dukcapil PALI juga tidak menyurutkan pelayanan meski dalam suasana wabah nasional.

"Tentu kami sangat mengapresiasi pelayanan yang dilakukan Dukcapil PALI ditengah pandemi dengan tidak mengesampingkan protokol kesehatan," tukasnya. 

Hanya saja, ada beberapa keluhan sejumlah warga terhadap pelayanan Dukcapil saat mengurus administrasi kependudukannya, seperti disebutkan Safirin dalam penggunaan materai. 

"Ada semacam kecurigaan warga adanya transaksi materai dengan petugas Dukcapil ketika warga harus memakai materai saat mengurus administrasi kependudukannya. Untuk itu kami meminta Dukcapil PALI mempertegas penggunaan materai sesuai fungsinya agar tidak ada prasangka kurang baik ditengah-tengah masyarakat," pintanya. (sn/perry)


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts