Genjot Partisipasi Pemilih, KPU PALI Jadikan Pasar Kalangan Tempat Sosialisasi


PALI. SININEWS.COM -- Meningkatkan partisipasi masyarakat Bumi Serepat Serasan untuk menyalurkan hak pilihnya pada pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang akan di gelar pada 9 Desember 2020 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten PALI gencar melakukan sosialisasi langsung ke masyarakat. 

Salah satu cara yaitu dengan blusukan ke pasar-pasar kalangan setiap hari guna menyampaikan kepada masyarakat yang sudah memenuhi syarat sebagai pemilih. 

Dikemukakan Sunario SE, ketua KPU PALI melalui Manamin, Divisi Sosialisasi Parmas dan SDM bahwa kegiatan itu dilaksanakan dengan mengikutsertakan PPS dan PPK agar masyarakat PALI datang ke TPS pada tanggal 9 Desember mendatang. 

"Setiap hari, seperti kali ini di pasar Kalangan Desa Tanding Marga Kecamatan Penukal Utara kita datangi pasar kalangan yang ada di kabupaten PALI, menemui masyarakat langsung dan mengajaknya untuk datang ke TPS guna menyalurkan hak pilihnya," ujar Manamin, Rabu (4/11).

Diharapkannya dengan sosialisasi ke pasar-pasar kalangan akan mampu menggenjot partisipasi pemilih. 


"Kita harapkan target 80 persen partisipasi pemilih pada Pilkada tahun 2020 tercapai. Untuk itu kita akan terus sosialisasikan," tekadnya. 

Manamin juga menghimbau masyarakat agar mengecek namanya pada pengumuman Daftar Mata Pilih Tetap (DPT) yang telah di pasang PPS di tempat-tempat umum setiap desa. 

"Pastikan diri anda terdaftar di DPT. Apabila belum ada silahkan hubungi kami melalui PPS atau PPK. Kami tidak ingin melewatkan satu suara pun dalam Pilkada PALI agar jalannya pesta demokrasi ke dua di Bumi Serepat Serasan berjalan aman, damai dan sehat," harapnya. (sn/perry)


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts