KASAT POL PP PALI RESMIKAN POS LINMAS TEMPIRAI RAYA


PALI. SININEWS.COM -- Dalam rangka meningkatkan rasa aman dan nyaman ditengah aktivitas masyarakat, Pemerintahan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), membangun beberapa titik Pos Terpadu yang merupakan upaya pencegahan terjadinya  tindakan kejahatan terhadap pengguna Jalan ( Arus lalu lintas).


Hari ini (11/11/2020), KASAT POL PP Kabupaten PALI berserta Jajaran Koramil Talang Ubi, Polisi Sektor dan Camat Penukal Utara  dan Kepala Desa se Tempirai Raya meresmikan penggunaan gedung Pos LINMAS Tempirai, yang mana Pos ini terletak di Dusun 4 Turunan Gajah Desa Tempirai kecamatan Penukal Utara kabupaten PALI, sekaligus penyangga keamanan Jalan penghubung Desa Prabumenang dan Desa se Tempirai Raya ( 4 Desa Defenitif dan 1 Desa Persiapan ).


Menurut Zulkofli, SH Kasat Pol PP PALI, Peresmian Pos LINMAS ini merupakan kegiatan lanjutan sebagai mana pada tahun 2019 yang lalu telah dibangun 7 Pos Terpadu tersebar di berbagai titik  sekabupaten PALI, hingga di tahun 2020 ini Pemda PALI alokasikan lagi 4 titik Pos Terpadu, salah satu nya berlokasi di Wilayah di Desa Tempirai.

"Tujuan pembangunan Pos Terpadu ini disamping untuk menciptakan rasa nyaman dan Aman di tengah aktivitas masyarakat,  ini pun menjadi upaya peningkatan dan pembinaan kinerja  para Linmas di Desa, sehingga tercipta rasa patriotis  bela keamanan Bangsa dan Negara," ucap Zulkopli. 


Demikian Serda T.Mulyadi, sebagai Babinsa tetap menjunjung tinggi bersama Linmas Desa Binaannya bela keyamanan dan Keamanan Masyarakat,

Terkait sistem kerja Linmas, Mulyadi menjelaskan nantinya Para linmas di 5 Desa ini  ( se Tempirai Raya) akan menjaga Pos secara giliran sehingga Pos Penjagaan tetap standby 1 x 24 Jam


Saat bertemu awak media ini,  diantara 50 personil anggota Linmas yang hadir, Alamsyah (Torodot), menuturkan bahwa sebagai personil Linmas senior Desa Tempirai tetap berkomitmen dan menjaga integritas sebagai Linmas yang baik dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas. 


Disamping itu mewakili Linmas sekabupaten PALI, mengucapkan terima kasih atas pembinaan dan Pelatihan di Cimahi Jawa Barat,  yang difasilitasi oleh  Pemerintah Kabupaten PALI.


"Akan tetapi kedepannya, para Linmas ini tetap berharap kepada Pemda PALI dapat meningkatkan insentif dan prasarana pendukung keamanan,  sehingga para Linmas dapat menjalankan tugas dengan baik," pungkasnya.


Penulis : bungharto.

Share:

1 komentar:

  1. Mantap!semoga berjalan dng apa yg di rencanakan

    "Tempirai Aman Nyaman dan Tentram"

    BalasHapus

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts