Lelang Sungai Tahunan, Tambah Pendapatan Desa

TEMPIRAI, SININEWS.COM -- Sebagaimana diketahui bahwa Lelang Lebak lebung di suatu daerah/Desa merupakan tradisi turun temurun yang diperkuat oleh Peraturan Pemerintah, sehingga Sungai atau Lebung yang terbentuk oleh alam atas Anugerah Tuhan Yang Maha Esa, semua itu diperuntukan kemaslahatan umat manusia. 

Lelang sungai tahunan ini digelar di Balai Desa Tempirai Timur Kecamatan Penukal Utara Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, (PALI) pada Rabu (25/11) yang mana kegiatan ini dibuka oleh Bupati Kabupaten PALI diwakili Staf Ahli bidang Ekonomi dan Pembangunan Sunardin,SH didampingi PLT .Kadin Perikanan Mariono, SE,Msi, Kabid Pemdes DPMD Rizal Fahlevi, Kaban Dispenda Amrullah, Ka.Provos Satpol PP. Subiono, dan Jajaran Muspika Kecamatan Penukal Utara, Kepala Desa, Para Perangkat Desa, BPD dan lainnya. 

Dalam sambutannya Sunardin Staf ahli Bupati ini, mengajak Masyarakat calon Pengemin Sungai dapat tertib dan taat aturan Lelang Sungai sebagai mana tertuang dalam Peraturan Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Nomor 51 tahun 2017 Peraturan Bupati Perubahan nomor 42 tahun 2020 tentang Tata Tertib Lelang Sungai dan Lebung. 

Lebih lanjut, Mantan Kadinhub PALI ini, menghimbau pada Masyarakat agar tetap patuhi protokol Kesehatan untuk mencegah virus Carona dan memutus rantai penyebarannya, "serta hendaknya kita selalu bersatu padu dalam mendorong Pembangunan PALI kedepan," pintanya. Dengan Nada yang sama Kepala Desa Tempirai Selatan Safikal Usman dan Kepala Desa Tempirai Utara Hermanto sahiman, mengapreasi atas dukungan Masyarakat sehingga kegiatan Lelang sungai ini berjalan lancar.

"Lelang sungai tahun ini, antusias Masyarakat ada sedikit peningkatan sehingga dari 23 objek sungai diwilayah Desa Tempirai Selatan dan 21 objek Sungai terpapar diwilayah Desa Tempirai, Desa Tempirai Utara serta Desa Tempirai Timur, sehingga Pendapatan Desa se Tempirai Raya meningkat 30% dari tahun sebelumnya. Untuk Objek Sungai Danau Burung Besar saja bisa mencapai 95 juta," ujar Hermanto

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts