Manen Sawit Milik Orang, Pria Ini Disergap Tim Kelambit Hitam


PALI. SININEWS.COM -- Danil Irah (33) warga Desa Sungai Langan Kecamatan Penukal Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) terpaksa harus meringkuk dalam sel tahanan Polres PALI lantaran lantaran diduga telah melakukan pencurian kelapa sawit milik salah satu warga di Dusun 3 Desa Sungai Langan pada Rabu (4/11).


Pelaku Danil dibekuk Tim Kelambit Hitam Satreskrim Polres PALI dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres PALI AKP Rahmad Kusnedy Rabu (4/11) sekitar pukul 20.00 WIB.

Dikatakan Kapolres PALI AKBP Rizal Agus Triadi melalui Kasat Reskrim Polres PALI AKP Rahmad Kusnedy bahwa penangkapan pelaku ini berdasarkan laporan Polisi Nomor : LP/ B -91/ XI / 2020/ Sumsel /Res.Pali/ tanggal 04 November 2020.

Dimana paada hari Rabu tanggal 4 November 2020 sekira pukul 07.00 WIB, pemilik kebun mendapat telpon dari pengurus kebunnya yang mengatakan pada bahwa buah di kebun sawitnya telah dipanen oleh orang lain.

Hal itu diketahui ditemukan alat bukti berupa Dodos sawit. Kemudian pemilik kebun mengecek ke lokasi dan benar saja, di dalam kebunnya ditemukan tumpukan sawit lebih kurang 2 ton.

Selanjutnya pemilik kebun bersama pengurus kebunnya melaporkan kejadian tersebut ke Polres PALI.

"Atas dasar laporan itu, pada hari itu juga sekira pukul 20.00 WIB, tim kelambit hitam yang di pimpin saya sendiri dan kanit pidum Ipda Arzuan bersama anggota opsnal bergerak melakukan penyelidikan," ungkap Rahmad Kusnedy, Kamis (5/11).

Gerak cepat tim Kelambit hitam membuahkan hasil, karena dijelaskan Rahmad Kusnedy bahwa pihaknya mendapatkan informasi bahwa tumpukan sawit yang dicuri oleh pelaku telah di angkut oleh pelaku dengan menggunakan mobil.

"Kemudian kita langsung melakukan penangkapan dijalan kebun milik korban, dan berhasil menangkap satu pelaku yakni Danil Irah. Dan rupanya pelaku tidak sendirian, namun dilakukan empat orang, tiga lainnya masih DPO karena saat hendak ditangkap berhasil kabur. Saat ini pelaku Danil tengah dilakukan pemeriksaan guna pengembangan," tukasnya. (sn/perry) 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts